Fasha Minta Dekranasda Dapat Tingkatkan Percepatan Pembangunan

Rabu, 19 Desember 2018 - 20:46:33


Fasha Melantik Dekranasda Kota Jambi
Fasha Melantik Dekranasda Kota Jambi /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Walikota Jambi Syarif Fasha melantik tim pengurus dan dekranasda Kota Jambi priode 2018-2023. Di Aula Grya Mayang, Rabu(19/12).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasat Polpp Kota Jambi, beberapa OPD dilingkup pemerintahan Kota Jambi,para anggota TP PKK dan Sekranasda serta tamu undangan lainnya. 

Ketua TP PKK Kota Jambi yang juga Ketua Dekranasda Kota Jambi mengatakan bahwa dirinya bersyukur atas pelatikan pengurus tersebut, serta menyampaikan bahwa yang dibutuhkan dalam kepengurusan adalah keihlasan.

"Alhamdulialh hari ini kami melakukan pelantikan pengurus dekranasda dan PKK Kota Jambi  untuk priode 2018-2023. Saya sangat berharap bahwa seluruh pengurus yang ada sekarang siap bekerja  karena memang keiklasan yang dituntut dalam mengurus Dekranasda dan PKK," ujarnya.

"Jadi biasanya kepengurusan Dekrasasda dan PKK ini kami tidak perna mengandalkan honor, apalagi sekarang memang peraturannya tidak di perbolehkan , jadi memang lebih banyak bagaimana keikhlasan dari para pengurus untuk sama-sama melakukan sumbangsih demi kemajuan PKK dan Dekranasda," lanjutnya.

Menurut Yuliana Fasha bahwa saat ini memang masih banyak PR yang harus dikerjakan oleh tim PKK dan Dekranasda, dirinya sengaja tidk mengganti kepengurusan karena agak sulit jika dilakukan perombakan.

"Untuk PR masih banyak hal yang harus dikerjakan sebenarnya tapi pengurus PKK masih yang lama karena memang kepengurusan PKK agak sulit kalau saya ganti," terang Yuliana Fasha.

Yuliana Fasha juga menyampaikan bahwa masyarakat dapat bekerjasama dalam berbagai hal dengan PKK dan Dekranasda untuk kesejahteraan keluarga.

"Untuk Dekranasda ini masih banyak juga program yang harus kita kerjakan  tadi juga disampaikan oleh bapak bagaimana kami bersinergi dengan  berbagai instansi yang lain,  tidak hanya dengan  PKK dan Dekranasda bagaimana kami bisa berdekatan dengan seluruh masyarakat di Kota Jambi. Bagaimana dengan pelatihan,  mengembangkan tanaman untuk memanfaatkan lingkungan itu bisa bekerjasama dengan PKK. Jika ada yang butuh dengan pelatihan terutama berkaitan dengan ekonomi keluarga itu bisa  bekerjasama dengan Dekranasda," terang Yuliana Fasha.

Yuliana Fasha sangat mendukung dan mendorong para pelaku usaha untuk melakukannya secara online.

"Melalui online juga kemarin sudah kita berikan pelatihan , kebetulan kemarin dari Jakarta pelatihnya, kita sangat mendorong online karena kalau kita offline ya off terus gitu,  harus online, salah satu usaha batik di Jambi ini yang sudah menerapkan online. Alhamdulilah dalam satu bulan penjualan mereka itu dalam satu bulan  paling minimal itu Rp.100 juta dengan karyawan online mencapai 35 orang itu yang sudah kita jadikan percontohan,"terangnya.

Yuliana Fasha juga menghimbau kepada para pengrajin untuk tidak bergantuk kepada pemerintah Kota Jambi.

"Kita mendorong pengrajin jangan hanya tergantung kepada pemerintah  Kota Jambi  tergantung kepada pengurus dan  tergantung kepada pameran-pameran dan pameran," ujarnya.

Walikota Fasha berharap agar kerja nayata tim penggerak PKK dan Dekranasda Kota Jambi dapat meningkatkan percepatan pembangunan disemua Bidang

"Saya berharap agar kerja nyata tim penggerak PKK di semua tingkatan dapat meningkatkan percepatan pembangunan di semua bidang. Sebagai mitra kerja pemerintah agar dapat saling bersinergi, memberikam sumbangsih terbaik terhadap pembangunan dan kemajuan kota jambi tanah pilih pusako betuah pada masa yang akan datang," ujar Fasha.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori