Tiga SD di Kota Jambi Raih Penghargaan

Selasa, 25 Desember 2018 - 20:17:02


SD 47 Kota Jambi Salah Satu Dua Sekolah Lainnya yang Menerima Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional
SD 47 Kota Jambi Salah Satu Dua Sekolah Lainnya yang Menerima Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Sejumlah sekolah di Provinsi Jambi Jelang akhir tahun 2018 meraih prestasi membanggakan, tiga Sekolah Dasar (SD) di Kota Jambi, SD Negeri 01, SD Negeri 47, dan SD Negeri 49 Kota Jambi menerima penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat nasional, 21 Desember di Jakarta.

Kepala SD 47 Kota Jambi, Ansori menyebutkan, dirinya bersama dua kepala sekolah lainnya diundang ke Jakarta mewakili provinsi untuk menerima langsung penghargaan tersebut, bersama peraih Sekolah Adiwiyata nasional dari provinsi lain se Indonesia.

"Tentunya kami bangga, karena mewakili Jambi menerima langsung penghargaan ini," ujarnya saat dikonfirmasi via ponselnya, Jumat (21/12).

Menurutnya, kategori penghargaan yang diberikan ada dua, yakni Sekolah Adiwiyata dan Sekolah Adiwiyata Mandiri. "SD 1 dan SD 47 sebagai Sekolah Adiwiyata, dan SD 49 Sekolah Adiwiyata Mandiri," jelasnya.

Kepala SD Negeri 1 Yulita menambahkan, dirinya dan dua kepala sekolah lainnya langsung menerima penghargaan tersebut, setelah sebelumnya melewati sejumlah persiapan panjang dan tahapan penilaian yang dilakukan tim penilai.

"Awalnya penilaian tingkat kota, kemudian provinsi dan lanjut ke nasional," imbuhnya.

Setelah menerima penghargaan tersebut, pihaknya akan terus berbenah dan melakukan peningkatan lebih baik di sekolah masing-masing. Apalagi perilaku kebersihan akan terus dilakukan kepada siswa dan warga sekolah lainnya.

"Jadi tidak sebatas saat ini saja, namun ke depan perilaku sekolah Adiwiyata akan terus dipertahankan," pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori