Masyarakat Diajak Jaga Toleransi Beragama

Selasa, 25 Desember 2018 - 20:37:55


Walikota, Kapolresta dan Satpol PP Kota Jambi saat melakukan kunjungan ke bebeapa gereja guna memantau kesiapan dan keamanan pada perayaan natal 2018
Walikota, Kapolresta dan Satpol PP Kota Jambi saat melakukan kunjungan ke bebeapa gereja guna memantau kesiapan dan keamanan pada perayaan natal 2018 /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Walikota Jambi Syarif Fasha bersama unsur Forkompinda mengunjungi beberapa tempat ibadah gereja guna memantau kesiapan dan keamanan pada perayaan malam natal yang ada di Kota jambi. Peninjauan di mulai pukul 20.00 WIB, dimana Rombongan bergerak dari rumah dinas Walikota langsung menuju Gereja HKBP Syalom,
HKBP Anugerah kenali besar, Gereja katolik St. Gregorius Agung dan berakhir di Gereja Katolik S. Theresia, Senin (24/12).

Tujuan peninjauan ini agar bisa menjaga kondisi dan tidak merayakan secara berlebihan dalam acara malam natal dan saling menjaga, dan memastikan kondisi di semua gereja aman terkendali.

Dalam sambutannya Fasha menyampaikan kepada masyarakat yang merayakan malam natal agar dengan perayaan natal ini dapat meningkatkan keimanan masing-masing dan juga bisa menjaga kesatuan dan persatuan yang dapat memecah belah.

 "Semoga natal 2018 ini kita semua dapat meningkatkan keimanan kita masing masing dan juga bisa menjaga kesatuan dan persatuan. Karna saat ini banyak sekali hal - hal di media sosial seperti hoax yang dimana dapat memecah belah kita semua, untuk itu, bapak dan Ibu janga percaya dalam berita hoax/bohong yang memecah belah kita semua, tetaplah bersatu kita semua dalam keimanan,"ujarnya.

Fasha juga memastikan bahwa untuk pengamanan dan ketertiban malam natal agar mempercayakannya kepada pemerintah Kota Jambi masyarakat tak perlu khawatir.

"Untuk keamanan dan ketertiban percayakan ke pada kami semua, TNI, Polri ada di setiap gereja dan mudah-mudahan sesuai janji saya, insyaallah di Tahun 2019 kami akan memgeluarkan izin gereja,"ujar Fasha.

Fasha juga berharap kepada masyarakat Kota Jambi agar bisa menjaga toleransi umat beragama. Dia meminta masyarakat dapat mendukung dan sama sama menjaga ketertiban.

“Mari kita hormati saudara-saudara kita umat kristiani yang tengah merayakan Natal,” ungkapnya.

Fasha menghimbau untuk perayaan natal dan tahun baru nanti, tidak di laksanakan berlebih lebihan dan sesuai dengan kondisi masing masing, yang penting ambil hikma dalam acara tersebut adalah untuk silaturahmi dan mempersatukan semua.

"Untuk perayaan natal dan tahun baru nanti, tidak dilaksanakan berlebih lebihan dan sesuai dengan kondisi kita masing masing, yang penting ambil hikma dalam acara tersebut adalah untuk silaturahmi dan mempersatukan kita semua,"himbaunya.

"Khususnya warga kota Jambi yang sudah banyak mendukung dan bekerja sama dengan pemerintah kota jambi, agar hubungan kita semakin baik dan apa saja yang pernah kami janjikan, akan kami penuhi satu persatu. Janji fahsa,"tambah Fasha.

Dalam kesempatan kali ini fasha mengucapkan selamat natal 2018 dan tahun baru 2019 kepada seluruh umat beragama kristen dan katolik yang merayakan.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori