Fasha : Kita Berikan Panggung Untuk Anak Muda Berkreasi

Selasa, 01 Januari 2019 - 20:56:14


Tablig akbar pada malam pergantian tahun
Tablig akbar pada malam pergantian tahun /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Pemerintah Kota Jambi menggelar dua acara yang berbeda dalam menyambut pergantian tahun. Acara dipusatkan di Tugu Keris dan Gedung Koni Jambi.
     
Di kawasan tugu keris Katabaru digelar Malam Promosi Wisata Seni dan Budaya Tanah Pilih Kota Jambi. Sedangkan di Kasawan Koni dieglar tabligh akbar yang bertajuk "Kota Jambi Berdzikir".
     
Walikota Jambi Syarif Fasha pun menghadiri kedua kegiatan tersebut. Menurut Walikota Jambi Syarif Fasha yang hadir membuka Pergelaran Malam Promosi Wisata Seni dan Budaya Tanah Pilih Kota Jambi mengatakan bahwa ajang promosi, kreatifitas dan aktualisasi budaya Kota Jambi tersebut, menghadirkan berbagai potensi dan bakat seni masyarakat Kota Jambi.

“Kita berikan panggung kepada anak anak muda Jambi untuk berkreasi dan menampilkan bakat mereka dibidang seni,”ujarnya.
     
Acara diisi dengan berbagai penampikan dari anak muda Jambi. Mulai dari band, tarian, dan penampilan seni lainnya.

Acara tersebut ditutup dan diakhiri dengan doa bersama seluruh pemuka agama bagi keselamatan Kota Jambi dan Indonesia, tepat pada pukul 23.00 WIB.

Sementara itu, Fasha yang juga hadir pada tabligh akbar yang merupakan agenda tahunan Pemkot Jambi, yang telah memasuki tahun keempat, dalam menyambut malam pergantian tahun tersebut berharap agar momentum doa dan berzikir bersama ini bisa menjauhkan Kota Jambi khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya dari berbagai bencana alam dan perpecahan.

“Berbagai musibah, baik alam dan lainnya, berturut-turut datang di negeri ini. Kita ingin kegiatan ini, selain bertujuan sebagai refleksi dan introspeksi diri, juga sebagai ajang doa bersama bagi keselamatan bangsa Indonesia di masa yang akan datang, terutama di Kota Jambi,” harapnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori