BKPSDM Sarolangun Masih Menunggu Keputusan BKN

Rabu, 02 Januari 2019 - 20:23:59


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) hingga saat ini belum mengeluarkan pengumuman kelulusan hasil tes CPNS 2018 lalu, pasalnya pihak BKPSDM masih menunggu intruksi dari BKN pusat untuk mengeluarkan hasil kelulusan tes CAT CPNS tersebut.

H A Waldi Bakri selaku Kepala BKPSDM kepada sejumlah awak media mengatakan keluarnya hasil tes CPNS harus melalui 4 tahapan.

"Validasi tahap awal yang telah dilalui dan kewenangan adalah Panitia Seleksi (Pansel) Nasional BKN. Sementara BKPSDM telah mengeluarkan hasil SKB Rabu ini, BKPSDM mengeluarkan hasil SKB dan integrasi bersamaan dengan SKB serta formasi putra daerah, " ungkap Waldi.

Sementara itu, lanjut Waldi pada tanggal 7 hingga 17 januari 2019 peserta tes CPNS harus melakukan pelengkapan bahan dan setelah dilengkapi bahan akan divalidasi ulang oleh BKN.

"Dari hasil perlengkapan bahan belum bisa dikatakan lulus CPNS, melainkan setelah dilakukan validasi oleh BKN pusat barulah dinyatakan kelulusan bagi CPNS, " jelas Waldi. 

Meskipun demikian, Waldi Bakri belum tau kapan akan di validasi oleh pihak BKN dan diumumkan oleh BKN tentang kelulusan CPNS, bahkan BKPSDM masih menunggu hasil BKN pusat.

"Yang jelas Kita Masih Menunggu Keputusan BKN, tanpa adanya keputusan itu, kita tidak berani mengumumkannya, " bebernya.

Selain itu dijelaskan waldi untuk perekrutan CPNS dikabupaten sarolangun terdapat 68 formasi yang akan mengalami kekosongan, karena tidak ada pelamar maupun yang tidak lulus.

 

 

Reporter : C. Rangkuti

Editor     : Ansori