Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Lintas Sumatera

Minggu, 13 Januari 2019 - 19:43:59


Warga tanami pohon pisang  di Jalan Lintas Sumatera, Bangko
Warga tanami pohon pisang di Jalan Lintas Sumatera, Bangko /

Radarjambi.co.id - BANGKO - Berlobang Tak kunjung di perbaiki, ruas Jalan Lintas Sumatera tepatnya di depan SPBU Sungai Misang kelurahan Dusun Bangko ditanami warga pohon pisang.

Gunawan pengguna jalan mengatakan, akibat rusaknya ruas jalan tersebut belakangan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas di titik tersebut.

"Ada beberapa pemotor jatuh lantaran masuk lubang. Apalagi malam hari pengendara tidak begitu jelas melihat adanya lubang," katanya.

Iwan, warga setempat mengatakan, sebab itulah warga sengaja menanam pohon pisang di tengah jalan.

"Itu tujuannya juga supaya pengendara menghindari lubang. Kalau melihat ada pohon pisang pengendara bisa hati-hati," kata Iwan.

Dirinya berharap agar pihak terkait tanggap terkait kondisi tersebut. Terlebih lagi cukup banyak Jalan Lintas Sumatera di wilayah Kota Bangko yang berlubang.

"Ada beberapa titik lobang di Lintas Sumatera yang rawan kecelakaan, tidak hanya di sini (Depan SPBU Sungai Misang), tapi juga ada di Simpang Sungai Piul, depan BNI dan arah ujung jalur tiga," katanya.

"Kita tentunya berharap ada tanggapan pihak terkait. Jika dibiarkan bisa menyebabkan kerusakan yang makin parah," kata Iwan lagi.

 

 

Reporter : Kasriadi

Editor     : Ansori