Ditolak Juve dan Barca, Morata ke Bayern Munchen

Selasa, 15 Januari 2019 - 20:11:07


Alvaro Morata
Alvaro Morata /

Radarjambi.co.id - Jakarta - Rumor masa depan Alvaro Morata di bursa transfer musim dingin 2019 dipastikan akan semakin ramai. Sebab, kabar terbaru pemain berusia 26 tahun tersebut dikabarkan sedang menjalani negosiasi dengan Bayern Munchen.

Situasi yang dihadapi oleh Morata di musim 2018/19 ini cukup pelik. Chelsea meragukan kemampuannya sebagai juru gedor pertahanan lawan. The Blues bahkan menawarkannya ke sejumlah klub Eropa lain agar bisa membeli penyerang baru.

Namun, sejumlah klub yang ditawari telah menolak Morata masuk. Mantan penyerang Real Madrid tersebut telah mendapat penolakan dari Barcelona dan Juventus. Ada juga Sevilla yang enggan mendatangkan Morata karena masalah finansial.

Media asal Inggris, The Mirror, menyebut ada usaha dari Bayern Munchen untuk bisa mendapatkan servis Alvaro Morata dari Chelsea. Namun, Bayern sejauh ini disebut hanya mengajukan opsi peminjaman hingga akhir musim.

Bayern memang butuh tambahan pemain di sektor penyerang untuk bisa mengejar Borussia Dormund di tabel klasemen Bundesliga. Selama ini, Bayern hanya bergantung pada Robert Lewandowski sebagai pencetak gol.

Hanya saja, seperti yang dialami oleh Sevilla, masalah finansial bakal jadi kendala bagi Bayern.

Bayern masih memikirkan ulang beban gaji yang cukup besar jika mendatangkan Morata. Bayern disebut akan mengeluarkan dana 3 juta pounds sebagai ongkos peminjaman Morata dan 140 ribu pounds setiap pekan untuk membayar separuh gaji Morata.

Chelsea sendiri dalam posisi yang cukup dilema dengan Alvaro Morata. Sebab, ada resiko yang cukup pelik dari setiap keputusan yang akan diambil. Jika tetap mempertahankan Morata, tidak ada jaminan dia bisa tampil konsisten hingga akhir musim ini.

Sementara itu, resiko lebih besar akan didapatkan jika Chelsea memilih melepas Morata ke tim lain.

Sebab, belum ada nama yang secara pasti digaet untuk menjadi pengganti Morata. Sejumlah nama yang jadi buruan sejauh ini belum mampu dibawa ke Stamford Bridge.

 

 

Sumber : Jpnn