Gor Kota Baru Bisa Dipakai Februari, Perbaikan Sudah Rampung

Rabu, 23 Januari 2019 - 21:16:22


Gedung Olah Raga Kota Baru
Gedung Olah Raga Kota Baru /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI – Perbaikan Gedung Olahraga (GOR) Kotabaru, sudah selesai dikerjakan. Namun gedung yang direhab berat tersebut, belum bisa dimanfaatkan hingga akhir bulan ini. Hal ini disebutkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi M Fauzi,kemarin.

M Fauzi mengatakan, pengerjaan tinggal sedikit lagi, untuk mempercantik dan merapikan.

Fauzi mengatakan, pihaknya tidak mau meninggalkan pekerjaan yang tidak cantik dan tidak rapi untuk dinikmati masyarakat nantinya.

"Kita minta tolong perbaikan semisal penggantian kaca yang pecah walaupun tidak masuk dalam penawaran, tetapi kita minta dipercantik lah,"ucapnya.

Gedung ini, juga akan melewati masa pemeliharaan oleh kontraktor. Waktunya sekitar 6,5 bulan namun tetap bisa dimanfaatkan.

Diperkirakan, bangunan ini mulai bisa digunakan pada Februari mendatang.

Untuk penampakan yang paling signifikan dalam proyek bernilai Rp 8 miliar ini, Fauzi menyebut terdapat pada bagian atap yang diganti.

Kemudian ada pula pergantian lantai lapangan yang dibuat sesuai standar internasional.

"Kita buat seukuran lapangan standar, dan dari bahan yang nyaman untuk permainan," ujarnya.

Kemudian, untuk bangku penonton juga diganti dan ada peningkatan kualitas. Dari bangku papan pihaknya mengganti ke bangku yang lebih nyaman, walaupun kapasitasnya tetap sejumlah 2.500 orang saja.

Seperti diketahui, untuk masa kontrak pengerjaan sendiri selama 164 hari kalender. Atau dimulai pada 4 Juli 2018 dan selesai pada 14 Desember 2018.

Anggaran rehabilitasi gedung GOR ini setidaknya mencapai angka pagu anggaran sebesar Rp 8 miliar.

Sebelumnya pada Oktober, lalu Pihak Dinas PUPR juga sempat melayangkan protes kepada pihak kontraktor karena pemasangan yang tidak sesuai.

Namun masalah itu sudah teratasi.

Selain itu, secara keseluruhan pengerjaannnya meliputi rehab atap, peremajaan interior seperti bangku tribun, lantai, papan score, dan toilet. Bentuk fisik GOR juga berubah pada bagian pintu masuk utama menjadi lebih mewah dengan tambahan aksen tiang.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori