PKL Gunakan Kendaraan akan Dirazia

Selasa, 22 Januari 2019 - 21:10:51


Saleh Ridho
Saleh Ridho /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Perhubungan Kota Jambi melaksanakan partoli rutin.

Patroli dilaksanakan di kawasan Sipin Kota Jambi, Selasa (22/1).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi Saleh Ridho menyampaikan bahwa razia difokuskan pada pedagang yang berjualan ditepi jalan menggunakan kendaraan roda dua dan emapat.

Sebab, kawasan tersebut dipenunuhi oleh pedagang yang membawa kendaraan yang parkir ditepi jalan.

“Sudah ada peraturan yang melarang pedagang berjualan menggunakan kendaraan yang parkir ditepi jalan. Mereka mengganggu kelancaran lalu lintas dan pejalan kaki. Sehingga kita lakukan razia rutin,”terangnya.

Disampaikannya bahwa sebagian besar pedagang adalah pedagang yang berjualan pulsa dan buah buahan. Mereka kerap parkir ditepi jalan dari sore hingga malam hari. “Inilah yang kita tertibkan,”ujarnya.

Saleh Ridho juga mengatakan bahwa patroli rutin tersebut akan dilaksanakan setiap harinya dari Senin hingga Minggu.

Terutama dibeberapa titik yang dianggap rawan.

“Di kawasan sipin itu menjadi fokus kita. Sebab banyak keluhan masyarakat yang datang karena terganggu. Macet karena banyak yang berjualan ditepi jalan,”terangnya.

Saleh Ridho mengatakan bahwa giat tersebut akan dilaksnaakan secara rutin setiap sore. Sebab, pada sore hingga malam hari biasanya kawasan tersebut sangat ramai dipenuhi oleh pedagang yang berjualan menggunakan kendaraan ditepi jalan. Baik roda empat maupun roda dua yang parkir sambil berjualan.

“Kita gelar rutin dari pukul 15.00 hingga 17.00 setiap sorenya. Memang di kawasan tersebut menjadi fokus patroli kita karena selalu ramai terutama sore hari,”terangnya.

Saleh Ridho juga mengakui masih banyaknya pemilik mobil yang kembali memarkirkan kendaraan sembarangan ditepi jalan. Padahal sudah ada peraturan yang melarang kendaraan roda empat yang parkir sembarangan.

“Sekarang memang mulai ramai lagi. Makanya kita lakukan patroli rutin. Kalau tidak rutin, mereka akan mengulang kembali kesalahan tersebut. Kalau tidak ada petugas, mereka akan parkir lagi,”tandasnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori