Walikota Serahkan Dana Pensiun, Mantan Wakil Walikota Masa Bakti 2013-2018

Minggu, 17 Februari 2019 - 20:08:12


Wakil Walikota, Maulana Saat Memasang Pin
Wakil Walikota, Maulana Saat Memasang Pin /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Walikota Jambi Syarif Fasha serahkan dana pensiun kepada mantan Wakil Walikota Jambi di masa bakti tahun 2013-2018 yakni Abdullah Sani di rumah dinas Walikota Jambi, Jum'at (15/2). Pada kesempatan itu, Kuspriani selaku kepala cabang taspen Jambi terlebih dahulu melakukan serah terima kepada Syarif Fasha selaku Walikota Jambi.

Abdullah sani saat di konfirmasi pun tidak dapat memberikan keterangan mengenai dana pensiun tersebut dan terburu - buru untuk meningal kan rumah dinas walikota Jambi.

Syarif Fasha menjelaskan bahwa beliau berhak untuk diberikan dana pensiun sesuai dengan aturan, dan sekaligus diberikan oleh PT Taspen.

“Beliau berhak untuk diberikan dana pensiun sesuai dengan aturan, “ujarnya.

Selain itu, Fasha juga mengucapkan terima kasih kepada PT Taspen Cabang Jambi yang sudah mengingatkan untuk memberikan hak-hak para pejabat, serta stafnya.

"Dan begitu juga kepada pak Abdullah Sani, saya ucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama ini. Semoga pak abdullah sani selalu sehat dan di beri keberkahan,"ungkapnya.

Sementara itu, Kuspriani selaku Kepala Cabang PT Taspen Jambi, menjelaskan jumlah uang tabungan hari tua yang berhak diberikan kepada mantan Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani berdasarkan jabatan satu periode di masa Wakil Walikota Jambi.

"Uang tabungan hari tua diberikan kepada pak Abdullah Sani, di satu priode menjabat sebagai Wakil Walikota Jambi. Uang hari tua plus pensiunan pertama," katanya.

Lebih lanjut, diketahui Kuspriani juga membeberkan besaran uang hari tua diberikan kepada Abdullah Sani sebesar Rp. 5.757.000 karena satu priode masa jabatan berdasarkan gaji pokok walikota yang hanya sebesar Rp. 1.800.000 perbulan.

"Sesuai dengan aturannya premi dibayar 3,25 persen hanya 66.690 per bulan, terkumpul sekitaran 4 jutaan, nah hari ini kita bayarkan Rp.5.700.000 untuk tabungan hari tuanya. Sementara itu uang pensiunnya, perbulan 1.400 ratusan. Kita bayar untuk rapel selama 3 bulan, jadi total Rp.4.200.000. Untuk keseluruhannya, hampir 10juta kita bayarkan melalui rekening di bank syariah mandiri bapak Abdullah Sani," terangnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori


///////////
///.oke hilman///pakai ftoo kegiatan////

Wawako Hadiri Pengukuhan Pengurus ISNU

KOTA JAMBI, JS-Wakil Walikota Jambi, H. Maulana, menghadiri pengukuhan pengurus Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU), di Aula Griya Mayang, Rumah Dinas Walikota Jambi, Sabtu (16/2).
Acara tersebut dihadiri oleh Ketua ISNU Jambi Sopian Ramli, serta mahasiswa UIN dan UNJA yang tergabung dalam Oraganisasi Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jambi dan tamu undangan lainnya.

Maulana mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai penyambung tali silaturahmi serta untuk membentuk pengurus baru ISNU.

“Tujuan diadakannya cara ini adalah silaturahmi dan untuk pembentukan pengurus baru ,Saya atas nama pemerintah Kota Jambi dan seluruh masyarakat Kota Jambi tentu mengharapkan ISNU sebagai ikatan sarjana berbasis nahdatul ulamak para cendekiawan yang berbasis islam ahli sunah waljamaah bahwa sudah di baiat bahwa isnu ini harus membantu pemerintah Kota,”ujarnya.

Maulana menyampaikan bahwa dengan kepengurusan yang baru, diharapkan ISNU dapat membantu mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi.

"Seperti yang sudah disampaikan Ketua Pengurus ISNU Provinsi Jambi, bahwa ISNU dibaiat untuk membantu Pemkot, maka saya sampaikan visi dan misi pemkot 2018-2023, visi dan misi Pemkot Jambi yaitu Pengembangan Ekonomi Masyarakat, Ekonomi Masyarakat Perkotaan dan Pengembangan SDM, Mudah-mudahan muncul program kerja ISNU juga terkait visi misi kita," terangnya.