Kotak Suara Mulai Dirakit, KPU Kota Jambi Kesulitan Cari Tempat Luas

Minggu, 17 Februari 2019 - 20:11:09


Perakitan Surat Suara
Perakitan Surat Suara /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - KPU Kota Jambi sudah lakukan perakitan logistik untuk pemilu 2019. Kali ini yang dirakit adalah kotak suara. Ada 9805 kotak suara yang dibutuhkan pada pemilu kali ini dengan 1961 TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Ketua KPU Kota Jambi, Yatno, mengatakan, pihaknya sudah melakukan perakitan kotak suara sejak Jumat lalu. Saat ini proses perakitan dilakukan digudang tempat penyimpanan logistik sebelumnya.

"Kami sudah lakukan perakitan, saat ini diperkirakan ada 300 kotak suara yang sudah dirakit," katanya, Minggu (17/2).

Ia menyebutkan, selama proses perakitan ini, pihaknya sejauh ini belum menemukan adanya kotak suara yang rusak. Yang jelas, pihaknya akan sangat teliti terhadap kotak suara ini.

"Setelah dirakit, posisinya juga sama seperti sebelumnya. Tidak bersentuhan langsung dengan lantai," ujar komisioner dua periode ini.

Yang jelas, pihaknya saat ini masih berusaha untuk mencari tempat yang lebih besar untuk melakukan perakitan dan pengesetan logistik. Karena tempat yang ada saat ini tidak akan cukup untuk dilakukan perakitan. "Saat ini masih berkomunikasi dengan pemprov untuk pemakaian GOR," pungkasnya.

 

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori