RTH Taman Anggrek Segera Diresmikan

Minggu, 24 Februari 2019 - 20:58:06


Kondisi RTH Taman Anggrek yang akan diresmikan
Kondisi RTH Taman Anggrek yang akan diresmikan /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Menanggapi belum juga diresmikannya RTH Taman Anggrek Sri Soedewi oleh pihak Pemerintah Provinsi Jambi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M. Dianto menerangkan saat ini pemprov tengah menunggu finishing dari Dinas PUPR, terkait beberapa fasilitas yang perlu diperbaiki ataupun ditambah pada kawasan RTH yang berlokasi di kawasan Telanaipura kota Jambi tersebut.

"Ada kekurangan yang disiapkan Dinas PUPR kemarin dan penambahan beberapa yang diminta seperti pagar tengah dipersiapkan,karena sebelum dilaunching dilakukan uji coba ada beberapa titik yang goyang untuk itu kita panggil pelaksana kegiatan,"sebut Sekda.

Pihaknya menyakini jika sudah siap secara keseluruhan maka akan segera di resmikan. “Insyaallah jika siap kita launching, “ tutupnya.

Sementara itu, lampu penerangan di kawasan RTH ini justru dikabarkan hilang oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Hal ini pun dibenarkan Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Fauzi. Menurutnya, hal itu sangat disayangkan begitu juga dengan lampu penerang di Taman Rajo Mudo dikawasan Bandara. Sejauh ini kata Fauzi sudah ditindak lanjut. "Sudah kita tindak lanjuti dan kita sudah intruksikan segera dilakukan perbaiakn karena ada kabel yang tebuka karena aksi pencurian tersebut. “pungkasnya.

Diakui Fauzi, belum diresmikannya RTH ini juga dipicu karena kesiapan UPTD Taman Anggrek terkait pengamanan."Akan ada penambahan pengamanannya dulu, “terangnya.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori