Normalkan Aliran Listrik, PLN Dirikan 1 Tower ERS Perbaikan Tower SUTT

Selasa, 19 Maret 2019 - 20:19:47


Ilustrasi
Ilustrasi /

 

Radarjambi.co.id - KERINCI - Pendirian tower ERS (Emergency Restoration System) sementara untuk menormalkan aliran listrik di kabupaten Kerinci dan Sungaipenuh yang dilakukan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sumbagsel, di wilayah Penetai Muara Imat, kecamatan Batang Merangin, telah selesai dilakukan beberapa hari yang lalu.

Namun untuk perbaikan tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) yang roboh dan rusak parah dihantam longsor sepekan yang lalu, akan dikerjakan PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan (UIP SBS). 

General Manajer Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Sungaipenuh, Andi dikonfirmasi mengatakan untuk penderian tower ERS sudah selesai pada Minggu (17/03) yang lalu dan aliran listrik di Kerinci dan Sungaipenuh sudah kembali normal untuk sementara.

"Info yang kami dapat hanya 1 tower Emergency yang di dirikan dilokasi tersebut," kata Andi, Selasa (19/03/2019). 

Ditanya kapan dan berapa waktu yang dibutuhkan untuk perbaikan tower SUTT yang roboh dan rusak, Andi mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui.

"Untuk pekerjaan perbaikan tower nanti, mungkin lebih tepat ditanyakan ke PLN UIP SBS saja," jawabnya. 

Untuk diketahui, pada Sabtu malam (09/03/2019) terjadi longsor diwilayah Penetai, Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci membuat tower SUTT Roboh dan rusak berat.

Akibatnya arus listrik di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh mati total.

Padamnya listrik di wilayah Kerinci dan Sungai Penuh terjadi sejak Sabtu (9/3) pukul 20.30 Wib.

Hingga Minggu (17/03/2019) listrik masih padam, membuat Alaktivitas warga terganggu.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori