Perahu yang Dikayuh Karam Zakaria Tenggelam di Sungai Batang Tembesi

Senin, 18 Maret 2019 - 21:41:36


Tim Gabungan mencari zakariah yang tenggelam
Tim Gabungan mencari zakariah yang tenggelam /

 

Radarjambi.co.id - MUARABULIAN - Zakaria (50), Warga Desa Jelutih, Kecamatan Bathin XXIV, Kabupaten Batanghari, tenggelam di sungai Batang Tembesi Senin (18/3).

Pria paruh baya tenggelam ketika perahu kayu yang digunakan tiba-tiba karam ketika berada ditengah sungai.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB, kejadian terjadi ketika korban hendak menyebrang sungai bersama istrinya menuju kebun miliknya. 

Namun ditengah perjaanan perahu yang ditumpangi tiba-tiba oleng kemudian karam akibat arus yang sedikit deras.

Akibat kejadian, membuat pasangan suami istri inipun tercebur ke sungai. Korban diduga kesulitan untuk berenang karena ketika kejadian menggunan sepatu boot, sementara sang istri berhasil menyelamakan diri dengan bergantungan di perahu.

Warga setempat yang mengetahui kejadian itupun langsung berusaha melakukan pencarian terhadap korban tenggelam.

Mereka turut melaporan ke petugas berwenang supaya bisa membantu. Namun sayangnya, hingga delapan jam pencarian belum membuahkan hasil.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batanghari, Samral Lubis, membenarkan adanya korban tenggelam di sungai Batang Tembesi.

Kata dia, tim TRC telah diterjunkan untuk membantu melakukan pencarian korban tenggelam.

"Iya, ada korban tenggelam di Bathin XXIV, korban tenggelam di sungai Batang Tembesi sekira pukul 07.30 WIB. Dan Angota Kita telah diturunkan untuk membantu pencarian korban yang belum ditemukan," kata Samral Lubs ketika dihubungivia ponselnya.

Terpisah, Ketua Tim pencarian BPBD Batanghari, Juanda, ketika dihubungi mengaku, proses pencarian korban tenggelam yang dilakukan timnya hingga delapan jam pencarian mulai pukul 09.Wib sampai 17.00 WIB belum membuahkan hasil.

Dikatakannya, pencarian korban tenggelam tersebut melibatkan tim gabungan yang teridiri dari TRC BPBD Batanghari 7 personil, Basarnas 8 personil, TNI 2 personil serta Polisi 2 personil. "Dan kita juga melibatkan masyarakat," tandasnya.

 

 

Reporter : Didi

Editor     : Ansori