Walikota Minta Perhatian Pemprov Jambi Permasalahan Banjir dan TPA

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:58:15


Ilustrasi
Ilustrasi /

 

Radarjambi.co.id - SUNGAIPENUH - Terkait dalam mengatasi permasalahan banjir dan TPA di Kota Sungaipenuh. Walikota Sungaipenuh Asyafri Jaya Bakri meminta perhatian Pemprov Jambi.

Walikota Sungai Penuh, H Asafri Jaya Bakri Pada acara Musrenbang tingkat Kota Sungai Penuh yang dihadiri oleh Perwakilan Bappeda dan Dinss PUPR Pemprov Jambi mengatakan penanganan permasalahan banjir juga menjadi perhatian serius Pemkot Sungai Penuh kedepannya, namun dalam usaha mengantisipasinya sudah seharusnya Pemprov Jambi turun tangan.

Begitu juga dalam mengantisipasi permasalahan TPA yang bersifat regional dan seharusnya menjadi tanggung jawab Pemprov Jambi.

"Kami minta Pemprov Jambi segera mengambil langkah dalam mengatasi permasalahan tersebut, sejauh ini belum ada upaya dari Pemprov Jambi untuk mengatasinya,"tegasnya.

Begitu juga terkait perpipaan air bersih di Kota Sungai Penuh, menurutnya saat ini kondisi pipa air bersih di wilayah Kota Sungai Penuh sudah terlalu usang.

"Pipa air bersih di Kota Sungai Penuh sudah dipasang pada tahun 1980 lalu, tingkat kebocorannya mencapai 50 persen. Ini juga menjadi tugas Pemprov Jambi dalam mengantisipasinya,"sebutnya.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori