Fachrori Akan Buka Musrenbang RKPD provinsi Jambi 2020

Rabu, 27 Maret 2019 - 20:18:18


Fachrori Umar
Fachrori Umar /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi akan mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Bungo. Musrenbang RKPD tingkat Provinsi Jambi tersebut akan dibuka oleh Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, di Hotel Semagi Kabupaten Bungo.

Penyelenggaraan Musrenbang RKPD Tahun 2020 tingkat Provinsi Jambi berbeda dari tahun tahun-tahun sebelumnya yang hanya diselenggarakan di Kota Jambi. Pada tahun 2019 ini, Kabupaten Bungo bertindak selaku tuan rumah, dan untuk Musrenbang RKPD selanjutnya, kabupaten/kota se Provinsi Jambi akan bergantian sebagai tuan rumah, bergantian setiap tahunnya.

Tujuan Pemerintah Provinsi Jambi mengadakan Musrenbang RKPD tingkat Provinsi secara bergantian di kabupaten/kota adalah untuk memacu pertumbuhan perekonomian di kabupaten/kota se Provinsi Jambi. Jadi melalui acara tingkat Provinsi yang tempat pelaksanaannya bergantian di kabupaten/kota se Provinsi Janbi, akan mendorong pergerakan ekonomi di kabupaten/kota tuan rumah, yang selanjutnya akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi di kabupaten/kota tuan rumah Musrenbang RKPD tersebut.

Dengan demikian, perputaran uang dan pergerakan ekonomi ptidak hanya tertumpu di Kota Jambi saja. Demikian disampaikan karo humas dan protokol setda prov.Jambi, Johansyah,SE,ME.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori