Kunker ke Makodim 0419/Tanjab, Ini Pesan Danrem Untuk Pemilu 2019

Jumat, 05 April 2019 - 21:03:34


Danrem ketika melakukan kunjungan di Tanjabbarat
Danrem ketika melakukan kunjungan di Tanjabbarat /

Radarjambi co.id, KUALATUNGKAL - Wujudkan sinergitas dan sukseskan pemilu 2019, Danrem 042/Gapu lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanjab Barat, Makodim 0419/Tanjab menjadi slah satu tujuan persinggahannya.

Kunjungan pertamanya ke KTanjab Barat ini, Danrem 042/Gapu, Kolonel Arh Elphis Rudi MSc SS beserta jajarannya disambut hangat oleh Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M Arry Yudhistira SIp MiPol di Makodim 0419/Tanjab, Jumat (5/4/2019).

Pada kesempatan ini Danrem memberikan pengarahan kepada ratusan Prajurit, Pns dan Persit beserta jajaran Kodim 0419/Tanjab.

Komandan Kodim 0419/Tanjab, Inf Muhammad Arry Yudistira SIp MIPol mengatakan selamat datang kepada Danrem 042/Gapu di Makodim 0419/Tanjab.

Menurut Dandim, kehadiran Danrem ini merupakan kesempatan yang sangat langka. Sebab menunggu kehadiran Danrem ini dengan lama dan menjadi kebanggaan tersendiri.

"Harapannya bisa memberikan wejangan kepada kami untuk bisa bekerja dengan sepenuh hati dan bisa mendukung pelaksanaan tugas yang diberikan," ujar Dandim.

Setelah pemaparannya, kepada awak media Dantem mengatakan jika kedatangannya untuk bertatap muka sekaligus berkoordinasi dengan kodim 0419/Tanjab terkait kesiapan dalam pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2019.

"Sudah dilaporkan bahwa kesiapan personil maupun materil sudah siap 100 persen untuk mendukung pelaksanaan pemilu di wilayah kodim 0419/Tanjung Jabung," ujarnya.

Sampai saat ini terkait kesiapannya, Danrem sebut telah koordinasi dan latihan dengan kepolisian untuk melakukan sispamkota. Selain itu di internal kodim juga telah dilakukan pelatihan sesuai dengan program pengamanan pemilu.

"Pada dasarnya ini sama, yang kita latihkan adalah sinkronisasi dan prosedur pemBKOan serta bagaimana mekanisme selama BKO," katanya.

Penekanan hal khusus terkait netralitas TNI dan bagaimana menghadapi situasi yang mungkin berkembang. Bagaimana mengantisipasi potensi ancaman yang akan terjadi.

Danrem mengajak dan mengimbau kepada masyarakat untuk bersama menjaga keamanan dan situasi yang kondusif, khususnya di wilayah Tanjab Barat.

Danrem juga mengajak maraknya hoaks harus kita antisipasi bersama sama. Masyarakat juga harus cerdas menilai berita berita hoaks dan tidak. Sehingga tidak terpecah belah.

Dia juga menekankan agar masyarakat tidak perlu takut, sebab TNI bersama Kepolisian menjamin keamanan, mulai dari rumah hingga ke Tps.

"Silahkan digunakan haknya sebaik baiknya, kami siap menjamin terlaksananya pemilu ini dengan aman, lancar, dengan sejuk dan dengan damai," tutupnya.

Pada kesempatan yang sama Danrem juga melakukan pemotongan pita sebagai tanda resmi dibukanya Media Center di Makodim 0419/Tanjab.

 

reporter     :  Kenata

Editor         :  Ansory s