PDK : TPP Guru dan Pegawai Dinas Pendidikan Batanghari Cair Tiga Hari Lagi

Senin, 08 April 2019 - 21:16:11


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - MUARABULIAN - Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) khususnya untuk ribuan guru termasuk pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Kabupaten Batanghari, akan segera dibayar.

Hal ini seperti yang diungkap Jamilah, Kepala Dinas PdK Kabupaten Batanghari.

Kata dia, pihaknya bukan sengaja memperlambat atau menahan tunjangan penghasilan untuk para guru dan pegawainya.

Dijelaskan Jamilah, belum terealisasinya TPP bagi tenaga pendidik ini lantaran terdapat beberapa proses yang perlu dilengkapi dan membutuhkan waktu yang cukup panjang. 

"Seperti evaluasi terhadap absensi kehadiran serta nomor rekening masing-masing guru. Beberapa proses tersebut dilakukan berdasarkan perubahan regulasi yang diterbitkan dalam Perbup," ungkapnya.

Namun sejauh ini, diakuinya, proses tersebut sudah rampung dilakukan. Dan pihaknya sendiri dalam waktu dekat akan segera menyampaikan surat perintah pencairan dana atau Sp2d.

"Untuk saat ini, Kita tinggal menyampaikan ke Badan Keuangan Daerah (BKD). Dengan demikian, dalam tiga hari kedepan tunjangan ini diperkirakan akan segera diterima oleh masing-masing guru," harapnya.

Seperti diketahui, ribuan guru termasuk pegawai Dinas PDK Kabupaten Batanghari, belum menerima TPP untuk Januari dan Februari 2019. Pasalnya, PdK sendiri belum laporan pencairan bagi tenaga pendidik.

Dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Batanghari, Dinas PdK Kabupaten Batanghari termasuk yang paling lambat, sementara OPD lain sudah melakukan pencairan.

 

 

Reporter : Didi

Editor     : Ansori