H Cek Endra dan H Al Haris Antarkan Ibunda HBA ke Pemakaman

Senin, 08 April 2019 - 12:36:19


Suasana di pemakaman ibunda HBA di TPU desa Sungai Abang, Kecamatan Sarolangun
Suasana di pemakaman ibunda HBA di TPU desa Sungai Abang, Kecamatan Sarolangun /

Radarjambi.co.id, SAROLANGUN-Bupati Sarolangun, H Cek Endra dan Bupati Merangin, H Al Haris shalat jenazah dan ikut mengantarkan ibunda mantan Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA), yakni Hj Moah (85) ke tempat pengistirahatan terakhir di TPU Desa Sungai Abang, Kecamatan Sarolangun, Senin (8/4) sekitar pukul 10.00 WIB.

Almarhumah Hj Moah di sembahyangkan di Masjid Al-Hidayah desa Sungai Abang. Pembacaan surat yaasin, tahlil dan doa di pemakaman dipimpin oleh ustadz H Kamil, kemudian talqin dibacakan adinda kandung HBA, Nur Muhammad.

Seusai pemakaman, HBA menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Sungai Abang dan masyarakat sekitarnya yang telah mengantarkan ibundanya ke pemakaman serta ikut mendoakan ibundanya, semoga amal dan ibadah almarhumah diterima disisi Allah SWT dan mendapatkan tempat di syurga Raudhatul Jannah.

"Jikalau ada salah dari ibunda kami semasa hidup mohon dimaafkan, sebaliknya jikalau ada yang menyangkut dengan hutang dan piutang tolong disampaikan kepada kami selaku ahli waris,"sebutnya.

HBA juga mengundang masyarakat untuk meluangkan waktu dalam rangka mengikuti shalat magrib berjamaah, membaca surat yaasin dan tahlil di rumah ibundanya hingga malam hari ketujuh.

Terlihat hadir di pemakaman, Sekda Sarolangun, H Thabroni Rozali, mantan Wagub Jambi, Antoni Zeidra Abidin, mantan Sekda Jambi, Syahrasaddin, sejumlah OPD di Pemkab Sarolangun dan sejumlah tokoh ulama dari Merangin dan Sarolangun.

Almarhumah Hj Moah meninggalkan enam orang anak, diantaranya H Hasan Basri Agus, H Hatib Agus, Nur Muhammad, Lehot, Kotel dan Fatimah. Selain itu meninggalkan 19 orang cucu. 

Perlu diketahui, almarhumah Hj Moah meninggal dalam usia 85 tahun pada Minggu (7/4) sekitar pukul 13.00 WIB dikediamannya Desa Sungai Abang, Kecamatan Sarolangun.

 

Penulis : Charles Rangkuti.