Warga Air Betung Hanyut Terbawa Arus Sungai Indro Puro

Minggu, 28 April 2019 - 20:41:32


Puluhan Warga Desa Upayakan Pencarian
Puluhan Warga Desa Upayakan Pencarian /

Radarjambi.co.id - KERINCI - Nasib Naas bagi Tarian (45) warga Air Betung, Kecamatan Gunung Kerinci. Niat untuk mencari ikan di Sungai Batang Indro Puro, justru menjadi petaka bagi Tarian. I

nformasi masyang diterima Tarian (45) dikabarkan hanyut di Sungai Batang Indro Puro, saat tengah mencari ikan bersama dua rekannya yakni Dali (23) Warga air betung dan Yonel (40) Warga Sungai Betung Mudik. Ketiganya berangkat ke lokasi pencarian ikan Kamis (25/4) sekitar pukul 09.00 wib, dengan tujuan memancing ikan.

Rekan korban Yonel menjelaskan saat asyik mencariikan, tepatnya Jumat (26/4) Tarian terbawa arus sungai dan tidak bisa ditolong karena arus airnya deras. Selanjutnya rekan korban pulang ke Desa dan memberitahukan kepada keluarga dan Kepala Desa.

"Dia tergelincir dan terjatuh ke dalam sungai yang arus airnya cukup deras. Dua rekannya lalu dalam posisi agak berjauhan berusaha untuk menolong korban, tapi tidak berhasil,"ungkapnya.

Hingga saat ini, usaha pencarian terus dilakukan masyarakat sekitar bersama aparat dari Kodim 0417 Kerinci. Pencarian cukup sulit, lantaran untuk menuju kelokasi jatuhnya Tarian memakan waktu sekitar 6 jam perjalanan dengan berjalan kaki. Selain tak bisa menggunakan kendaraan roda dua, medan terjal perbukitan mesti dilalui tim pencarian korban hanyut.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori