74 PJU Jalan Dua Jalur Tebo-Bungo Mati Total, PLN Masih Tunggu Material Perbaikan

Minggu, 28 April 2019 - 20:48:06


Ilustrasi
Ilustrasi /

 

Radarjambi.co.id - MUARATEBO - Penyebab mati totalnya 74 unit lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan dua jalur Tebo-Bungo, Kelurahan Tebing Tinggi, Kabupaten Tebo, sudah terjadi lebih dari sepakan akibat kerusakan kabel pembagi arus (NJG2) dari trafo.

Pihak PLN Ranting Muara Tebo berjanji akan mengatasinya pada bulan ini juga. Menurut Manajer PLN Ranting Muara Tebo, Al Amin, material penggantinya sedang dalam penyelesaian dan barangnya sekarang dalam pengiriman.

”Laporan tersebut sudah kami terima. Material penggantinya masih kita usahakan. Bukan karena adanya tunggakan pihak Perkim yang mencapai Rp. 90 juta. Kebetulan karna materialnya khusus untuk di gardu, kita sedang usahakan pinjam dari unit lain,” jelas Al Amin, Minggu (28/4).

Dia memastikan penggantian material yang rusak akan terpasang dalam bulan ini. Informasi dari stafnya material sedang dalam pengiriman ke Tebo.

”Informasi sudah dapat, sedang dalam proses penyelesaian administrasi dan pengiriman. Secepatnya akan diperbaiki, mudah-mudahan bulan ini bisa segera selesai,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Rian Juskal

Editor     : Ansori