Bintek Renja OPD Muarojambi 2019

Senin, 29 April 2019 - 20:52:58


Jalannya Bintek
Jalannya Bintek /

Radarjambi.co.id - SENGETI - Pemkab Muarojambi melalui Bappeda kemarin mengadakan bimbingan teknis (Bintek ) Penyusunan rencana kerja (Renja). Organsasi perangkap daerah 2019.

Bintek di buka Bupati Muarojambi yang diwakilkan Kepala Dinas Bapeda Muarojambi Sudirman. 

Dalam sambutan bupati yang dibacakan Kepala Bapeda mengatakan dalam upaya menjamin penyelenggaraan pemerintah yang demokratis, transparan akuntabel efisien dan efektif di bidang perencanaan pembangunan daerah diperlukan adanya tahapan tata cara menysun pengendalian dan evaluasi perencaan pembangunan daerah.

Sehubungan dengan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Muarojambi melalui Bappeda selaku perencanaan daerah bekerjasama dengan Dirjen Pembangunan Daerah Departemen dalam negeri 2019 menyelengarakan bintek penyusunan renja OPD.

''Bintek ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perserta Bintek dalam penyusunan Renja OPD. Jika perencanaan sudah baik maka dapat dikatakan bahwa pekerjaan pemabngunan itu sudah 60 persen selesai demikian juga dengan evaluasi laporan kinerja daerah (LKj) dan OPD. Karena itu perecanaan harus dibuat sebaik-baiknya,'' tutur Sudirman.

Renja merupakan langkah awal untuk melakukan pengukuran dan evaluasi kinerja baik keberhasilan maupun kegagalan rencana dalam satu tahun. 

Sehingga dapat memperbaiki dan meningkatkan kinerja sesuai dengan tuntutan perubahan dan perkembangan lingkungan yang demikian cepat dan pesat.

''Dengan adanya Bintek ini diharapkan kualitas penyusunan dokumen rencana pembangunan daerah renja-OPD kedepan dapat meningkat dan berkualitas, semakin baik. Sehingga dapat terwujud konsitensi antar dokumen perencaan pembanguan daerah dengan penggaran serta keselarasan dengan dokumen perencaanan lainya,'' tukasnya.

 

 

Reporter : Ansori