4 Jamaah Haji Belum Lunasi BPIH

Kamis, 02 Mei 2019 - 20:09:01


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - MUARABULIAN - Dari 145 orang calon jama’ah haji asal Kabupaten Batanghari yang masuk dalam kuota keberangkatan di tahun 2019 ini masih terdapat empat orang calon jama’ah yang belum melunasi biaya penyelenggaraan ibadah haji atau BPIH pada tahap kedua.

Hal ini diungkapkan oleh kasi penyelenggara haji dan umroh Kementerian Agama Kabupaten Batanghari Muhammad Haris, menurutnya sejauh ini sejumlah calon jama’ah haji tersebut masih melakukan proses pengurusan istitho’ah di dinas kesehatan, sebagai persyaratan pelunasan BPIH tersebut.

"Iya saat ini masih dalam proses tahap pelunasan," ungkap Haris.

Ia mengatakan meski masih memiliki waktu hingga 10 Mei mendatang namun pihak kemenag sendiri meminta kepada para calon jama’ah haji untuk segera melunasi BPIH tersebut pada pekan ini. 

"Empat calon jama’ah haji ini terdiri dari dua calon jama’ah lanjut usia atau lansia dan dua di antaranya merupakan pendamping,"bebernya.

Sementara itu sejauh ini sudah ada dua calon jamaah haji yang telah wafat. Dua Calon Jamaah Haji Wafat yaitu atas nama Tarmizi Bin M Ali (67) tahun, warga Tidar Kuranji, kecamatan Maro Sebo Ilir, kabupaten Batanghari. 

Kemudian atas nama Sulaiman Bin Mahmud (82) tahun, warga Rt 09 Kelurahan Sridadi, kecamatan Muarabulian, kabupaten Batanghari.

 

 

Reporter : Didi

Editor     : Ansori