Pemkab Muarojambi akan Hibahkan Lahan 1 Hektare Bangun Kantor Imigrasi

Rabu, 01 Mei 2019 - 20:54:06


Pertemuan Pemkab Muarojambi dengan Kemenkumham
Pertemuan Pemkab Muarojambi dengan Kemenkumham /

 

Radarjambi.co.id - SENGETI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muarojambi, akan menghibahkan lahan seluas satu hektare kepada pihak Kementerian Hukum dan Ham (Provinsi Jambi).

Bupati Muarojambi, Masnah Busro mengatakan, rencana hibah lahan tersebut untuk pembangunan kantor Imigrasi Muarojambi. Pembicaraan mengenai hibah tanah ini sudah pada tahap pertemuan dengan Kepala Kanwi Kemenkumham Jambi, Agus Nugroho beserta jajaran Kanwil Kemenkumham Jambi.

"Iya, kita sudah sampaikan rencana kita untuk menghibahkan lahan milik Pemkab seluas 1 hektare untuk pembangunan kantor Imigrasi," jelasnya, kemarin.

Pembangunan kantor Imigrasi ini diharapkan masyarakat yang ingin melakukan pembuatan Paspor bisa terjangkau dan tidak perlu jauh-jauh lagi ke Kota Jambi atau Tungkal. 

Meskipun belum tahu kapan akan di mulai pembangunan tersebut, Bupati berharap agar pembangunan ini dapat dilakukan secepatnya.

"Kita harapkan nantinya dengan di bangun Imigrasi di Muarojambi akses masyarakat bisa ke sini untuk buat paspor dan administrasi lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Jambi, Agus Nugroho mengapresiasi terhadap hibah lahan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Muarojambi.

Agus berterima kasih terhadap Masnah dengan adanya hibah tanah untuk membangun kantor Imigrasi di Muarojambi.

"Kita kemenkumham Jambi berterima kasih kepada Ibu Bupati yang akan menghibahkan tanah untuk membangun Imigrasi. Harapan kita bersama pembangunan ini juga di suport karena nantinya tentu akan mempercepat akses pembuatan paspor untuk masyarakat Muarojambi," tuturnya.

 

 

Reporter : Ansori