Rahasia Lionel Messi Terbongkar Soal Raja Tendangan Bebas

Minggu, 05 Mei 2019 - 17:24:42


Lionel Messi
Lionel Messi /

 

Radarjambi.co.id - BARCELONA - Megabintang Barcelona Lionel Messi mengukuhkan statusnya sebagai raja tendangan bebas di lima liga kasta tertinggi Eropa. Rival abadi megabintang Juventus Cristiano Ronaldo itu sudah mengemas delapan gol melalui free kick pada musim ini.

Kehebatan Messi ternyata tidak terlepas dari peran legenda hidup Argentina Diego Armando Maradona.

Hal itu terkuak dalam buku biografi berjudul Call to Rebellion karangan mantan pelatih kebugaran Timnas Argentina Fernando Signorini.

Menurut Signorini, kemampuan Messi menendang bola mati terasah sepuluh tahun silam.

Itu berawal dari sesi latihan sebelum beruji coba menghadapi Prancis di Velodrome, Marseille, 12 Februari 2009.

Setelah sesi latihan, Messi bersama Javier Mascherano dan Carlos Tevez menambah porsi latihan tendangan bebas.

"Dia (Messi) menaruh bola dan mengincar ke sisi kiri gawang. Namun, tembakannya meleset dan terbang ke atas mistar. Dia kesal dan pergi menuju ruang ganti,'' tulis Signorini.

Signorini kemudian menegur La Pulga, julukan Messi. Maradona yang mendengar obrolan Messi dan Signorini pun mendekat. Dia lantas memberi saran kepada Messi.

''Jangan buru-buru, pelan ayunkan kakimu. Jika tidak, bagaimana bolanya bisa tahu apa yang kamu mau,'' kata Maradona seperti dituliskan Signorini.

Maradona juga memberi contoh ke Messi. Dengan kaki kiri yang pincang, Maradona masih bisa menempatkan bola ke sisi pojok kanan atas atau kiri atas.

Nah, pojok kiri atas jadi spot idaman Messi. Dari delapan kali, empat di antaranya ke sisi tersebut.

 

 

Sumber : Jpnn