Barcelona Pastikan Gelar Juara La Liga

Minggu, 28 April 2019 - 21:36:52


Barcelona
Barcelona /

Radarjambi.co.id - BARCELONA - Maestro lapangan hijau asal Argentina Lionel Messi memastikan Barcelona menjuarai La Liga 2018-2019, Minggu (28/4) dini hari WIB. Satu gol yang dicetaknya membawa Blaugrana menang 1-0 atas Levante di Camp Nou. Kemenangan itu memastikan Barcelona juara La Liga musim ini.

Pesta juara makin sempurna karena dipastikan di depan publik sendiri. Messi mencetak gol tunggal kemenangan Barcelona saat datang sebagai pemain pengganti. Dia tampil pada awal babak kedua menggantikan Philippe Coutinho. dan mencetak gol pada menit 62.

Dari 35 laga, Barcelona mengumpulkan 83 poin dan masih menyisakan tiga laga. Poin tim asuhan Ernesto Valverde itu sebenarnya masih bisa disamai oleh Atletico Madrid dengan catatan Atletico selalu menang dalam tiga laga sisa. Sementara, Barcelona selalu kalah. Namun, meski poin sama, Barcelona tetap berada di puncak karena unggul head to head dari Atletico. Berdasar itu, Blaugrana pun memastikan juara pada pekan ini.

Ini menjadi gelar juara ke-26 di La Liga dalam sejarah Barcelona. Mereka memang masih kalah dari Real Madrid, rival abadi, yang menjuarai La Liga sebanyak 33 kali. Buat Messi, ini menjadi trofi La Liga ke-10 yang diraihnya dan semua bersama Barcelona. Dia tinggal membutuhkan dua trofi La Liga bersama Barcelona untuk menyamai pencapaian legenda Real Madrid, Francisco Gento, yang meraih 12 trofi La Liga. Gento meraih semua gelar La Liga bersama Madrid.

Dengan kepastian gelar juara ini, Barcelona kini bisa lebih fokus di pentas Liga Champions yang sudah memasuki babak semifinal. Barcelona sendiri juga telah berada di final Copa del Rey dan akan menghadapi Valencia.

 

 

Sumber : Jpnn