Barcelona dan Liverpool Jadi Musuh Terberat bagi Guardiola

Senin, 06 Mei 2019 - 17:12:07


Liverpool
Liverpool /

Radarjambi.co.id - Jakarta - Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengakui bila Liverpool merupakan salah satu dari tim terbaik yang pernah dihadapinya. Satu klub lainnya adalah Barcelona.

Liverpool kini tengah berada di puncak klasemen Premier League dengan keunggulan dua poin dari Manchester City, yang baru memainkan laga pekan ke-37 menghadapi Leicester City pada Selasa (7/5/2019).

Manchester City dalam misi mempertahankan gelar juara Premier League dan harus menghadapi Liverpool sebagai pesaing kuat hingga laga terakhir musim ini.

Guardiola pun memberikan pengakuan bahwa Liverpool telah menjadi satu dari dua tim, selain Barcelona, yang merupakan lawan terbaik yang pernah dihadapi dalam kariernya sebagai pelatih.

"Dalam karier saya sebagai seorang manajer, saya pernah menghadapi tim yang luar biasa dan ada dua yang dalam kategori 'wow'. Pertama adalah Barcelona yang ditangani Luis Enrique, yang memiliki Neymar, Messi, dan Suarez di lini depan, dan yang satu lagi adalah Liverpool," ujar Guardiola seperti dilansir dari ESPN.

"Saya pikir keduanya adalah dua tim terbaik yang pernah saya hadapi sebagai seorang manajer. Itu sebabnya berada di sana, dengan tangan kami sendiri, bertarung menghadapi mereka hingga akhir, tertinggal tujuh poin di belakang, dan setelah itu memenangi trofi dengan 100 poin," lanjutnya mengenai pengalamannya bersaing dan menjadi yang terbaik sebagai seorang manajer.

Dengan dua kemenangan yang dibutuhkan untuk memastikan gelar juara musim ini, Manchester City asuhan Guardiola akan menyelesaikan musim dengan 98 poin, total poin tertinggi kedua yang pernah ada, hanya tertinggal dari 100 poin yng mereka raih pada tahun lalu.

Manajer asal Spanyol itu pun mengakui raihan poin seperti itu tak mudah dicapainya.

 

 

Sumber : Jpnn