Dibuka Langsung Bupati Kerinci, Pemkab Kerinci Gelar Safari Ramadhan

Rabu, 08 Mei 2019 - 16:27:14


Adi Rozal
Adi Rozal /

Radarjambi.co.id - KERINCI - Pemerintah Kabupaten Kerinci, Selasa Malam (7/5) bertempat di Rumah Dinas Bupati Kerinci, Selasa melaksanakan safari ramadhan perdana.

Safari ramadhan sendiri dipimpin langsung Bupati Kerinci, H Adi Rozal didampingi Wakil Bupati Kerinci, H Ami Taher dan Sekda Kerinci, Gazdinul Gazam.

Hadir dalam pelaksanaan Safari Ramadhan, hadir sejumlah Forkopimda, Kepala OPD dan sejumlah pejabat eselon II, III dan IV dilingkup Pemkab Kerinci.

Safari Ramadhan pemkab Kerinci dijadwalkan pelaksanaannya selama delapan kali pertemuan. 

Pelaksanaan Safari ramadhan sendiri dibagi menjadi tiga kelompok, untuk kelompok pertama dipimpin Bupati Kerinci, kelompok kedua wakil Bupati Kerinci dan Kelompok tig dipimpin sekda Kerinci.

Kabag kesra Setda Kerinci, Marius menjelaskan dalam pelaksanaan safari ramadhan, didasarkan atas surat Keputusan Bupati Kerinci tentang pembentukan panitia pelaksana pembinaan keagamaan 2019. 

Nota dinas bagian kesra Kerinci, tentang persetujuan pelaksanaan safari ramadan.

"Dengan dasar tersebut sudah disusun jadwalkan safari ramadhan, selama 8 malam ke 16 kecamatan, pesertanya terdiri dari unsur pimpinan daerah, pemuka masyarakat, pemuda. Tujuannya meningkatkan kokohnya silatulrahim antar pimpinan, pimpinan dan anggota dan pemkab kerinci dengan masyarakat," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, lanjutnya dihimpun narasumber dari lembaga tilawatil quran, tokoh agama.

Dengan tema dengan bulan ramadhan bersihkan hati dan sucikan jiwa demi terwujudnya kerinci yang lebih baik dan berkeadilan.

"Dengan demikian, direncanakan kegiatan berbuka puasa full dilokasi dibantu Camat,"jelasnya

Kepala Kantor Kementerian Agama Kerinci, Hardiman mengaku berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, bisa kembali melaksanakan safari ramadhan.

"Moment ini sebagai wadah untuk menyampaikan pembangunan, serta menerima aspirasi masyarakat. Ini kolaborasi yang baik antar pemkab Kerinci dan Kemenag Kerinci, untuk memberikan informasi kepada masyarakat, terutama informasi keagamaan," sebutnya.

Bupati Kerinci, H Adi Rozal dalam sambutannya mengatakan ini ramadhan pertama sejak dilantik bersama Wakil Bupati Kerinci, H Ami Taher. Safari ramadhan dibagi setiap kecamatan semoga bermafaat.

"Seperti ramainya malam ini, semoga secara terus-menerus seperti ini ditengah masyarakat," pintanya

Kegiatan safari ramadhan, lanjutnya merupakan tempat menyampaikan kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan. Masih ada masyarakat yang kurang paham.

"Seperti sudah ada pesawat dan imigrasi di Kerinci, mereka bingung. Ini harus kita sampaikan, ada bahasa agama untuk pesawat dan imigrasi bisa untuk umrah dan sebagainya,"jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan agar pada kegiatan ini apa yang akan dibangun dijelaskan ke masyarakat, agar pembangunan seimbang tidak hanya pembangunan tapi mental juga.

"Mari ikuti safari ramadhan dengan baik, serta para camat bisa berkoordinasi dengan masyarakat untuk hadir pada safari ramadhan nantinya,"terangnya.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori