Diduga Akibat Arus Pendek, Rumah Kades Pelangki Ludes Terbakar

Senin, 13 Mei 2019 - 17:02:39


kondisi rumah Azwar kepala desa Pelangki Kecamatan Batang Masumai yang terbakar
kondisi rumah Azwar kepala desa Pelangki Kecamatan Batang Masumai yang terbakar /

Radarjambi.co.id - BANGKO – Musibah kebakaran kembali terjadi di kabupaten Merangin, kali ini dialami oleh Azwar kepala desa Pelangki Kecamatan Batang Masumai, Senin( 13/5) sekira pikul 07.00 Wib rumah permanen miliknya ludes terbakar.

Kebakaran itu diduga akibat korsleting arus pendek, meskipun tidak ada korban jiwa namun harta benda tidak ada yang dapat diselamatkan, kerugian ditaksir capai ratusan juta rupiah.

Dari informasi yang diperoleh. Kebakaran awalnya diketahui oleh warga, yang melihat kepulan asap tebal kluar dari rumah, warga sekitar besusaha masuk untuk menyelamatkan harta benda namun rumah dalam kondisi kosong dan semua pintu terkunci rapat di tinggal pemiliknya.

Dalam hitungan detik api sudah menjalar kesemua sisi bagian rumah dan membakar seisi rumah.

Dua kendaraan Pemadam milik Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Merangin yang dikerahkan untuk memadamkan api, kesulitan untuk memadamkan kebakaran tersebut dikarenakan api telah keburu membesar.

Azwar, Kepala Desa Pelangki yang juga merupakan pemilik rumah kepada awak media mengatakan, rumahnya yang ditempati oleh anaknya itu terbakar dalam kondisi kosong.

“Saya baru mengetahui rumah saya yang ditempati oleh anak saya terbakar setelah mendapat kabar dari tetangga,”ujarnya.

“Api menjalar dari kamar tengah sedangkan rumah dalam keadaan kosong, pintu rumah dalam keadaan terkunci maka sulit untuk mengeluarkan barang barang,”tambahnya.

Dikatakanua Semua peralatan rumah dan satu unit sepeda motor jenis kawasaki KLX yang baru dua minggu dibeli juga ikut hangus terbakar.

 

 

Reporter : Kasriadi

Editor     : Ansori