Tanoto Foundation Adakan Media Gathering

Selasa, 14 Mei 2019 - 14:59:28


Foto bersama usai acara.
Foto bersama usai acara. /

radarjambi.co.id-JAMBI– Tanoto Foundation adakan media gathering bersama sejumlah wartawan dan humas lembaga pemerintah yang ada di provinsi Jambi, Senin (13/5/2019).

Medi Yusva, Provincial Coordinator Tanoto Foundation Jambi mengatakan, tujuan diadakannya media gathering ini, untuk menjalin silaturahmi dan memperkenalkan staf Tanoto Foundation yang ada di Jambi serta menyampaikan program-program Tanoto Foundation.

“Program Tanoto Foundation salah satunya melatih guru, kepala sekolah, pengawas dan komite sekolah melalui program PINTAR (Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran) dan STEP (School Transition and Empowerment Project) yang melanjutkan program Pelita Pendidikan," tutur Medi dalam sambutannya.

Dikatakannya, selain program PINTAR dan STEP, Tanoto Foundation juga memiliki program SIGAP (Siapkan Generasi Anak Berprestasi) untuk meningkatkan kualitas sentra pendidikan dan pengembangan anak usia dini di daerah pedesaan dan perkotaan dan TELADAN (Transformasi Edukasi untuk Melahirkan Pemimpin Masa Depan) di tingkat pendidikan tinggi, program TELADAN berusaha untuk mencetak pemimpin masa depan yang mampu membuat dampak positif di masyarakat.

Medi menambahkan, program pelatihan yang telah berjalan di Provinsi Jambi mencakup tiga kabupaten dan 2 LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) perguruan tinggi yang ada di Kota Jambi.

“Tiga kabupaten mitra untuk menjalankan programnya yaitu Kabupaten Batang Hari, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, dan 2 LPTK Universitas Jambi dan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, total penerima manfaat sebanyak 1,929 baik guru, kepala sekolah, pengawas, komite sekolah hingga dosen,” tambahnya.

Kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel di kota Jambi tersebut dimulai dengan pemaparan program dari staf Tanoto Foundation mengenai paket program pelatihan hingga pendampingan oleh fasilitator daerah di kabupaten mitra, diseminasi program PINTAR, program kerja sama di perguruan tinggi hingga program STEP.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan rekan-rekan media dalam menyebarluaskan praktik baik di bidang pendidikan.

“Kegiatan ini sangat penting untuk terus menjalin silaturahmi dengan rekan-rekan media dan juga menjadi faktor penting penyebarluasan praktik baik di bidang pendidikan, sehingga informasinya bisa tersebar luas se provinsi Jambi dan dicontoh menjadi praktik baik bagi sekolah lainnya,” tukas Medi.

 

Reporter   : Ansory