Bupati Masnah Hadiri HLH Sedunia

Selasa, 16 Juli 2019 - 21:08:40


Bupati, Kapolda foto bersama pemenang lomba pada peringatan hari lingkungan hidup sedunia.
Bupati, Kapolda foto bersama pemenang lomba pada peringatan hari lingkungan hidup sedunia. /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Bupati Muarojambi Masnah Busyro meminta seluruh perusahaan di Muarojambi untuk bertanggungjawab terhadap keseimbangan alam dan lingkungan hidup. Bupati pun tak segan untuk memberi sanksi teguran bagi perusahaan yang "nakal"

"Kita akan beri sanksi teguran kepada perusahaan yang tidak menjaga lingkungan," kata Bupati Muarojambi Masnah Busyro saat diwawancarai awak media usai peringatan hari lingkungan hidup sedunia (HLH) di Stock File PT JNE Desa Muarojambi Selasa (16/7/19).

Dalam kesempatan ini, perwakilan perusahaan berkomitmen bersama menjaga kelestarian lingkungan yang dituangkan dalan empat poin kesepakatan bersama.

Mereka membubuhkan tanda tangan sebagai tanda persetujuan atas komitmen bersama.

"Alhamdulillah mereka (pihak perusahaan, red) sepakat dan bersama-sama menjaga lingkungan di Muarojambi," kata Masnah.

Menurut orang nomor satu di Bumi Sailun Salimbai, menjaga lingkungan dan keseimbangan alam bukan hanya tugas pemerintah dan pengusaha saja, tapi tentu perlu dukungan dan kesadaran masyarakat luas.

"Ini akan jadi tanggungjawab kita bersama, masyarakat. Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan ini untuk anak cucu kita nanti," urai Masnah.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS dalam sambutannya mengatakan Jambi merupakan daerah yang cukup menjanjikan untuk berinvestasi.

Namun tentunya, dalam berinvestasi para investor juga harus menjaga lingkungan dan keseimbangan alam.

"Kita berharap para investor juga menjaga lingkungan, kelestarian alam karena ini untuk investasi masa depan. Untuk kesehatan anak cucu kita ke depan harus juga kita pikirkan," kata pria dengan bintang dua ini.

Muchlis menghimbau pengembangan perusahaan ke depan harus benar-benar diuji aspek kelayakan dari segala sektor. Baik itu dari segi lingkungan, keamanan maupun analisa lainnya.

"Keamanan, kesehatan, analisa dampak lingkungannya. Perlu keseimbangan dalam berinvestasi dan tentu saja kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat dan pengusaha," pungkasnya

Direktur Utama PT Jaya Nusantara Energi (JNE) Djujun Darussalam dikonfirmasi mengaku pihaknya selaku investor di Muarojambi akan berkomitmen untuk menjaga lingkungan.

Terkait hal itu, perusahaan yang bergerak di bidang ekspor cangkang sawit ini mengaku senantiasa siap bekerja sama dengan pemerintah.

"Selaku perusahaan yang beroperasional di Muarojambi tentu kita siap berkomitmen. Bersama perusahan lain dan membantu pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkung. Bahkan bisa menjadi motor penggerak," sebutnya singkat.

 

Reporter   :    Ansory S