Bakri : Fahrori Harus Turun Tangan dan Jadi Penengah Koalisi

Kamis, 25 Juli 2019 - 19:21:23


H Bakri bersama pengurus PAN Provinsi Jambi
H Bakri bersama pengurus PAN Provinsi Jambi /

radarjambi.co.id-JAMBI-Hilangnya kontak DPW Nasdem Provinsi Jambi sempat membuat Ketua DPW PAN, Bakri kebingungan.

Pasalnya selama proses penjaringan nama Cawagub Nasdem sama sekali tidak menggubris himbauan Bakri.

Namun belakangan beredar dipemberitaan bahwa sikap dingin Nasdem adalah untuk memuluskan Fachrori Umar sebagai pemain tunggal memimpikan Provinsi Jambi.

Salah satu alasan Fachrori Umar tidak memerlukan wakil adalah waktu singkat yang hanya tinggal satu tahun setengah jelang Pilkada 2020.

"Jadi kalau bilang waktu singkat itu bukan alasan. Yang jelas melalui kawan-kawan ini saya menghimbau kepada kawan koalisi mari kita bergandengan tangan seperti dulu pada saat mau mencalonkan Zumi Zola dengan Fachrori. Kalau tinggal satu tahun setengah ini janganlah perpisahan ini kita bikin seolah-olah terpecah belah," ujar Bakri saat menggelar konferensi pers di kantor DPW PAN Provinsi Jambi, Rabu petang (25/7/2019).

Dirinya juga meminta kepada Fachrori Umar untuk menjadi penengah diantara partai koalisi.

Menurutnya, bila Fachrori Umar turun tangan maka kesepakatan koalisi akan tercapai.

"Saya mengharapkan tangan dingin pak gubernur, selaku pembina partai tidak salah memanggil kita, memanggil koalisi siapa tahu kalau pak gubernur yang memanggil Nasdem bisa hadir, ada jalan jalan keluarnya," kata Bakri.

Bakri mengatakan telah mengundang ketua DPW dan sekretaris partai koalisi untuk duduk bersama malam ini, untuk menyikapi keputusan DPRD yang menyerahkan kepada Gubernur untuk memilih dua nama Cawagub.

Secara legowo PAN berkomitmen untuk meminta kesempatan untuk mendampingi Fachrori Umar. Bila ada partai yang tidak menyetujui artinya koalisi tidak berjalan baik.

"PAN akan menyampaikan sikap apakah melanjutkan koalisi yang tinggal setahun setengah atau kami keluar dari koalisi ini. Kami sudah berusaha melakukan komunikasi. Kita mencalonkan sama-sama bubar sama-sama," beber Bakri.

Reporter : Revi

Editor     : Ansory S