Pemuda Sungai Bahar Demo PT RHM

Minggu, 28 Juli 2019 - 20:19:10


Karang Taruna Sungai  melakukan unjuk rasa.
Karang Taruna Sungai melakukan unjuk rasa. /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Puluhan Pemuda Sungai Bahar yang tergabung dalam karang Taruna Sungai Bahar, Saptu lalu mengadakan unju rasa di Desa Marga Mulya Unit, 2.

Pemuda menuntut pertanggungjawaban PT Rimba Hutani Mas, yang kendaraan perusahaan melewati jalan desa sehingga jalan desa mengalami kerusakan.

Imam, Ketua Karang Taruna, Kecamatan Sungai Bahar mengatakan, jika kendarran pengangkut kayu yang melintas di jalan tersebut muatannya melebih tonase.

''Kami minta mobil perusahaan terutama pengakut kayu jangan melintas di jalan desa, karena muatanya yang melebih tonase. Sehingga jalan desa kami menjadi rusak,'' ujar Imam.

Setelah melaksanakan aksi, pihak PT RHM yang diwakili Iswandi menemui pemuda dan melaksanakan mediasi. Dalam pertemuan tersebut perusahan mengaku jika pihaknya tidak pernah menyuruh sopir pengangkut kayu untuk lewat di jalan desa.

Bahkan menurut Iswandi perwakilan perusahan pihaknya akan menegur keras sopir-sopir nakal tersebut agar tidak melewati jalan desa.

''Dalam pertemuan tersebut perusahaan berjanji akan membantu perbaikan jalan yang rusak,'' ujarnya. Hadir dalam mediasi tersebut, Kapolsek, Camat serta kades. Usai melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan pemuda karang taruna Sungai Bahar membubarkan diri.

Reporter ; Ansory S