Siti Anisa Menangis Dan Peluk Fasha

Rabu, 31 Juli 2019 - 23:09:08


Korban kebakaran menangis peluk Fasha.
Korban kebakaran menangis peluk Fasha. /

radarjambi.co.id-KOTAJAMBI-Wali Kota Jambi Syarif Fasha didampingi kepala dinas Damkar Kota Jambi Ridwan dan Kepala Dinsos Kota Jambi Kaspul kembali menyerahkan bantuan korban kebakaran yang menghanguskan 2 bedeng di RT 18, Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Rabu (31/7).

Siti Anisa salah satu korban kebakaran yang tidak dapat membendung air matanya saat melihat kedatangan walikota Jambi, sebelum penyerahan bantuan sempat menangis dan memeluk Fasha, mengucapkan terima kasih.
"Terimo kasih nian Sayo kepada pak Wali Kota," ujarnya.

Kebakaran tersebut terjadi, Selasa (30/7) sekitar pukul 11.13 WIB yang melahap bedeng dua bedeng dua pintu yang berdempetan tersebut yang Kontrak oleh Didin dan Sapawi. Bedeng milik Ahnad Zainal ini terbakar saat ditinggal kerja penghuniya.

Kepada korban yang tertimpa musiba saat memberikan bantuan Fasha menyampaikan bahwa turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi, dirinya meminta kepada penerima bantuan tersebut untuk ikhlas dan tabah dengan musibah yang terjadi.

"Ini bantuan yang akan Kami serahkan, jangan dilihat dari nilainya. Tapi sebagai bentuk perhatian pemerintah kota Jambi kepada warganya, selain ini juga Nanti akan ada bantuan berupa uang tunai, namun tidak dapat langsung diserahkan. Tapi butuh beberapa hari melalui proses terlebih dahulu," ujarnya.

Fasha juga kembali mengingatkan kepada warga untuk terus mewaspadai potensi kebakaran, dirinya berharap bahwa untuk kedepannya tidak terjadi lagi musibah-musibah kebakaran.

Ketua RT juga untuk selalu mengingatkan warganya untuk bagaimana listriknya jangan lupa mematikan lampu, saat ini telah memasuki musim kemarau.

"Apa penyebabnya juga masih diselidiki oleh pihak kepolisian. Dan ini kedepan bahwasanya untuk warga lebih berhati-hati lagi, karena biasanya ada dua penyebab yaitu korsleting arus pendek dan juga gas. Dan saya juga mengingatkan kembali kepada warga, karena ini adalah musim kemarau, sangat rentan sekali untuk terbakar karena ini adalah kejadian yang ke 56 di kota Jambi,”terangnya.

Fasha meminta warga memperhatikan betul instalasi listrik di rumah. Jangan sampai kabel yang usang dipaksakan dipakai.

"Kalau menambah elektronik juga harus dilihat bagaimana kabel-kabel, apakah sudah lama dan lain sebagainya. Gas juga jangan lupa keluar rumah dimatikan dan lain sebagainya sampai pulang kembali," tegasnya.

Fasha juga meminta kepada korban untuk cepat melapor, jika ada ijazah sekolah anak-anak yang ikut terbakar.

"Dan Kami pemerintah Kota Jambi menyerahkan bantuan seperti biasanya, batuan sandang pangan dan bantuan dana juga. Dan bantuan ini untuk bisa digunakan semaksimal mungkin," ujarnya.

 

Reporter  :    Ria

Editor      :    Ansory S