Walikota Sidak Pembangunan Fisik Beri Catatan Kepada Konsultan

Minggu, 04 Agustus 2019 - 21:21:42


Walikota Jambi Syarif Fasha saat menggelar sidak.
Walikota Jambi Syarif Fasha saat menggelar sidak. /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Walikota Jambi Syarif Fasha kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap perkejaan fisik Dinas PUPR Kota Jambi. Sidak dilakukan di Jalan Pintu Besi Kelurahan Paal 5, Kecamatan Kota Baru Kota Jambi, Jumat (2/8).

Dalam sidaknya Fasha mengkoreksi beberapa proses pekerjaan yang tengah berlangsung, diantaranya pemasangan besi pada proyek pelebaran jalan tersebut.

Fasha mengatakan bahwa Jalan Pintu Besi tersebut dilakukan pelebaran dan overlay. Panjangnya mencapai 650 meter. Kata Fasha jalan tersebut memang menjadi prioritas karena merupakan titik simpul kemacetan.

“Ini menjadi titik simpul kemacetan, karena dalam sini ada sekolah SMA. Ini juga jalan alternatif ke perkantoran kota baru, sehingga ini menjadi prioritas untuk dilebarkan,” katanya.

Lebih lanjut Fasha mengungkapkan, ada beberapa proses pekerjaan seperti pembesian yang memang harus ditekankan pada konsultan.

“Karena pada pekerjaan fisik, yang bertanggungjawab adalah konsultas. Saya tidak menyalahakan kontraktor dan dinas PU. Saya salahkan konsultan, karena konsultan sudah dikontrak untuk mengawasi proses pelaksanaan. Dia selaku direksi teknis,” ujarnya.

Fasha juga mengatakan bahwa ada pekerjaan pembesian yang seharusnya dipasang angket, beton tahu dan sebagainya. Itu tidak dilaksanakan.

“Itu memang tidak mengurangi kontruksi, tapi dari segi estetikanya. Hasinya nanti seperti drainase, tidak lurus, akan berbelok-belok,” katanya.

Namun, untuk hala lain sebut Fasha, berjalan baik, seperti kulitas pekerjaan sudah sesuai rencana. “Betonnya memadai. Sudah sesuai rencana,”ujarnya

 

 

Reporter   ;   Ria

Editor       :   Ansory S