Akses Jalan Pengabuan - Teluk Nilau Rusak Parah, Camat dan Warga Tagih Janji Pemprov

Senin, 05 Agustus 2019 - 22:16:32


Akses jalan Teluk Nilau yang rusak parah.
Akses jalan Teluk Nilau yang rusak parah. /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Jalan lintas di Kecamatan Pengabuan, yang berstatus jalan provinsi, dari Simpang Teluk Nilau menuju Kecamatan Pengabuan, khususnya di jalan Parit 3 dan parit 4 Kelurahan Teluk Nilau, kini kondisinya rusak dan sangat memprihatinkan.

Akibatnya, para penguna jalan harus ekstra hati-hati dalam melintas disepanjang jalan yang panjangnya sekitar 8 Km tersebut. Bahkan, terlihat tumbuhan disekitar badan jalan berwarna cokelat karena dipenuhi debu.

Dari pantauan dilapangan, jalan tersebut banyak berlubang dan bergelombang. Dibeberapa titik, terdapat lobang di badan jalan yang mencapai hingga setengah meter lebih.

Herianto, seorang pengguna jalan mengatakan, kondisi jalan rusak itu sudah berlangsung sejak lama tanpa adanya tanda-tanda perbaikan.

“Jalannya sudah semakin rusak, jangankan untuk bawa muatan, mobil dalam kondisi kosong saja sulit melintas di wilayah ini. Jika musim hujan, kami tidak dapat mengangkut hasil pertanian dan perkebunan,” ujar Herianto.

Dia berharap jalan tersebut segera di perbaiki oleh pihak terkait, karena menurutnya jalan itu merupakan akses satu-satunya yang di gunakan masyarakat setempat.

"Kami harap segera diperbaiki jalanya, jangan putus ditengah jalan. Desa teluk nilau ke senyerang masih banyak masyarakat yang membutuhkan perhatian. Jadi kerjanya jangan setengah setengah. Kami harap segera diselesaikan," tuturnya.

Terpisah, Camat Pengabuat Hermansyah membenarkan jika keluhan dan harapan masyarakatnya telah banyak diterimanya.

Bahkan kata dia, sebagian besar warga di kecamatan Pengabuhan merupakan petani yang kini jadikan akses tranportasi darat sebagai akses utama.

"Kami ingin agar pemerintah Provinsi Jambi bisa melanjutkan pembangunan jalan sampai tuntas, sehingga akses masyarat dari pengabuan ke Tebing Tinggi dapat lancar dan dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat Kabupaten Tanjab Barat," bebernya.

Ia mengakui jika pihaknya telah menyampaikan permasalahan itu ke pihak Pemprov Jambi, dan meminta untuk segera dilakukan perbaikan.

"Sebagai masyarakat kami harap janji pemprov provinsi segera terealisasi. Tak hanya di Kecamatan Pengabuan, realisasi pembangunan jalan juga banyak diimpikan warga Kecamatan Senyerang dan Tebing Tinggi," pungkasnya

 

 

Reporter   :   Kenata

Editor       :    Ansory S