Kapolres Turut Padamkan Api yang Hanguskan Gambut

Minggu, 11 Agustus 2019 - 23:15:31


Kapolres Sarolangun ikut memadamkan kebakaran lahan.
Kapolres Sarolangun ikut memadamkan kebakaran lahan. /

radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Kapolres Sarolangun, AKBP dadan Wira Laksana bersama tim Gabungan Satgas Karhutla, TNI, BPBD dan masyarakat setempat memadamkan api yang membakar lahan gambut berlokasi di Desa Sungai Abang, Kecamatan Sarolangun, Jambi. Sabtu (10/08) sekitar pukul 18.00 WIB.

“Iya kita bersama Satgas turun bersama warga padamkan api di Desa Sungai Abang, apinya cukup besar, jadi sedikit kesulitan dalam memadamkan api, sebab yang terbakar itu lahan gambut,” kata Kapolres.

Dipaparkan Kapolres, kebakaran itu berlangsung agak lama, sehingga membutuhkan tenaga ekstra dengan menggunakan alat pemadam yang memadai.

“Sempat kesulitan sekitar satu jam, alhamdulillah api bisa dipadamkan,”ucapnya.
Sementara itu, mengingat musim kemarau berkemungkinan akan berlangsung lama, Kapolres menghimbau agar masyarakat turut serta membantu pemerintah mewaspadai terjadinya Karhutla.

“Saya menghimbau jangan membuka lahan dengan cara membakar, jangan membuang puntung rokok sembarangan, tidak hanya hutan dan lahan saja, pemilik rumah juga demikian waspada api, kemudian pihak perusahaan perkebunan tolong peran aktifnya,”tandasnya.

 

Reporter    :      Carles   R

Editor        :       Ansory S