Air Bersih Sudah Terkoneksi Ke Parit Panting , Kisruh Air Bersih Akan Segera Terjawab

Kamis, 15 Agustus 2019 - 22:03:47


Bupati Safrial meninjau PDAM Parit Panting.
Bupati Safrial meninjau PDAM Parit Panting. /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Selangkah lagi Program Air bersih yang merupakan salah satu program prioritas Pemkab Tanjabbarat akan trealisasi dan dapat dinikmati oleh masyarakat Tanjabbarat.

Meski penuh dengan pro dan kotra dan tetati-tati dalam pencapaiannya namun tidak menjadi penghalang dan hambatan Pemkab melalui Dinas PUPR bidang Cipta karya untuk terus berupaya semaksimalmukin mewujudkan harapan besar masyarakat Tanjabbar ini.

Buktinya meski penuh dihujani berbagai kritikan, Namun pada akhirnya tugas berat Buoati Safrial yang di amanahkan kepada Dinas PUPR, khususnya di bidang Cipta Karya membuah hasil. Tentunya keberasillan ini berkat kerjasama dan keuletan bidang Cikar yang optimis menyelesaikan PR berat ini.

Bedasarkan data yang dihimpun dilapangan, sambunga pipa PDAN sudah terkoneksi ke Parit Panting, kini posisi air sudah mengalir Kecamatan Bram Itam dari Kecamatan Tebing tinggi, meski kondisi air masih keruh belum jernih.

Kadis PUPR Tanjabbarat Andi Achmad Nuzul, melalui Kabid Cikar, Safrun ditanyakan infomasi tersebut, membenarkan bahwa air sudah mengalir di wilayah kecamatan Bram itam, tepatnya di Parit panting.

"Kita belum melakukan koneksi keboster Panting dikarenakan air dalam pipa masih dilakukan tahap pembersihan," terangnya.

Ditanyai berapa lama waktu pembersihan pipa tersebut, pihaknya belum bisa memprediksi. Soalnya tergantung seberapa rutin kita melakukan komisioning sekalian pencucian pipa.

"Kami mohon kesabaran masyarakat, kami akan terus berupaya semaksimal munhkin agar air ini bisa secepatnya di manfaatkan oleh masyarakat," harapnya.

 

 

Reporter    :    Kenata

Editor        :    Ansory S