Kabut Asap bercampur Abu Makin Tebal, Masker Mulai Dibagikan

Jumat, 16 Agustus 2019 - 13:41:12


Kabut asap yang terlihat menyelimuti komplek perkantoran Muarojambi
Kabut asap yang terlihat menyelimuti komplek perkantoran Muarojambi /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Kabut asap di kabupaten Muaro Jambi semakin pekat, pantauan dilapangan Sengeti ibukota kabupaten Muaro Jambi pada pukul 10 WIB hari ini, kondisi asap semakin menebal.

Tak hanya kabut asap namun, debu-debu halus sisa pembakaran juga bercampur dengan asap. Adanya debu ini terlihat dari kendarran yang terpakir di komplek Kantor Bupati Muarojamb.

Kepala dinas lingkungan hidup kabupaten Muaro Jambi Firmansyah mengatakan kondisi kabut asap hari ini memang semakin menebal dari hari Kamis kemarin, untuk hari Kamis kemarin tingkat pencemaran udara atau ISPU berada di angka 79.
Sementara untuk pagi ini belum bisa disampaikan karna bisa terbaca pada pukul 16 wib sore nanti.

"Kalau pagi ini belum bisa disampaikan nanti jam 4 sore baru biso terbaco," tutur Firmansyah, via WhatsApp yang dikirim nya.

Sementara itu kepala badan penanggulangan bencana daerah BPBD kabupaten Muaro Jambi m Zakir mengatakan, hari ini pihaknya telah membagikan masker ke beberapa sekolah salah satunya sekolah dasar yang ada di desa baru kecamatan Marosebo.
"Ya hari ini kita ada memberikan masker anak anak sekolah terutama SD dan SMP karna anak usia ini rentan terhada penyakit ISPA," sebutnya.

Zakir menambahkan, selain memberikan masker ke sekolah sekolah, besok pada pelaksanaan upacara BPBD juga akan memberikan masker kepada peserta upacara peringatan HUT RI ke 74 yang akan berlangsung dilapangan bukit cintonkenang Sengeti.

 

 

Reporter   :  Ansory S