Kesbangpol Provinsi Jambi dan LSM GANN Kerja Sama Berantas Narkoba

Sabtu, 07 September 2019 - 15:12:30


Kepala Kesbang Pol foto bersama usai seminar
Kepala Kesbang Pol foto bersama usai seminar /

radarjambi.co.id-JAMBI-Lembaga swadaya masyarakat generasi anti narkotika nasional ( GANN ) DPD Provinsi Jambi berkerja sama dengan Kesbangpol Provinsi Jambi menggelar seminar sehari mengangkat tema peran serta masyarakat dalam memerangin memberantas dan mencegah peredaran gelap serta penyalahgunaan narkoba.

Kepala Kesbangpol Provinsi Jambi, Asnawi membuka langsung acara tersebut dengan mendatangkan pemateri BNN Provinsi Jambi, Kesbangpol provinsi Jambi dan Dirlantas Narkoba Polda Jambi yang di hadiri 50 peserta Gann bertempat di salah satu hotel di kota Jambi, Sabtu (7/9/2019).

Asnawi mengatakan kegiatan ini sesuai dengan Permendagri Nomor 58 tahun 2017 bahwa kerjasama Pemerintah Daerah dengan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

"Seperti diketahui ada tiga pelaku ekonomi ada masyarakat, pemerintah dan pengusaha. Ketiganya harus bersinergi satu sama lain, pemerintah tidak ada masyarakat tidak bisa," ujar Asnawi.

Lanjut Asmawi, tugas Kesbangpol adalah membangun jiwa manusia. Maka salah satu cara adalah dengan menjalin kerjasama dengan 20 Ormas di Provinsi Jambi.

Sebab, dikhawatirkan masyarakat Provinsi Jambi sudah terkontaminasi dengan hal yang tidak baik seperti peredaran gelap narkoba.

"Jadi yang betul-betul membangun jiwa manusia kita kejar, karena kita sudah terkontaminasi dengan hal yang tidak baik. Sehingga masyarakat akan cerdas dengan adanya kegiatan seperti ini. Saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ormas yang peduli terhadap kegiatan seperti ini," ungkap Asnawi.

Selanjutnya Ketua DPD GANN Provinsi Jambi, Agusdar mengatakan GANN hadir ditengah masyarakat bukan hanya di kota tapi sampai ke desa di seluruh Provinsi Jambi.

Melalui acara ini masyarakat dapat tahu bahwa GANN merupakan organisasi yang dapat di jadikan teman untuk bersama-sama menerangi Narkoba. Dirinya meminta kepada anggota GANN Kabupaten Kota serius dan tidak ikut-ikutan menjadi pengguna/pengedar narkoba.

Kami dari Gann terus sosialisasi kepada masyarakat bukan hanya di kota tapi sampai ke desa di kabupaten kota se Provinsi Jambi

"GANN hadir sebagai teman masyarakat, anggota di harapkan serius dalam GANN ini, tujuan lainnya adalah mensosialisasikan ke bawah. Kami berharap Jambi tidak lagi terkontaminasi narkoba," beber Agusdar.

Usai di buka Ketua DPD GANN Provinsi Jambi, Agusdar memberikan cindera mata kepada tiga narasumber dan Kepala Kesbangpol Provinsi Jambi. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi. (rvi)

 

Editor   :  Ansory S