Isak Tangis Keluarga Sambut Kedatangan Jemaah Haji Asal Tanjabbar

Minggu, 08 September 2019 - 20:15:54


Bupati dan Wabup menyambut Kedatangan Jemaah Haji kloter 22 asal Tanjabbar.
Bupati dan Wabup menyambut Kedatangan Jemaah Haji kloter 22 asal Tanjabbar. /

radarjambi.co.id-KUALTUNGKAL-Bupati H. Safrial didamping Wakil Bupati H. Amir Sakib menyambut kedatangan jamaah haji asal Tanjabbar yang pertama yakni kloter 22 Minggu (8/9).

Jamaah dari Asrama haji Jambi yang dengan empat armada bus tiba di alun-alun kota Kuala Tungkal sekitar pukul 10.30 Wib langsung di sambut oleh Bupati H. Safrial bersama Wakil Bupati H. Amir Sakib diikuti Forkompimda di bus.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati H. Safrial memberikan ucapan selamat sembari bersalaman dengan para jamaah haji. Ia juga berharap agar seluruh jamaah haji mendapatkan haji yang mabrur dan semakin kuat iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Semoga seluruh jamaah kami mendapatkan haji yang mabrur, sehingga bisa membawa berkah bagi semuanya,” ungkap H. Safrial di dalam salah satu bus jamaah.

Bupati atas nama Pribadi dan Pemerintah juga mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Jamaah Haji asal Tanjab Barat.

"Semoga amal Ibadah nya diterima dan keluarga ditinggalkan diberikan kesabaran" ujarnya.

Tak ayal, kedatangan Jamaah haji itu disambut dengan isak tangis oleh keluarga, dan sanak famili dan jamaah yang telah lama meninggalkan dan ditinggalkan.

“Yang jelas, dengan kedatangan jamaah haji itu ada terasa gembira dan juga sedih ketika mereka sudah kembali ke tanah air dengan selamat,” ungkap salah satu keluarga jamaah haji.

Diketahui, Jemaah Haji Tanjabbar kloter 22 yang tiba sebanyak 150 orang dari 350 Jamaah Haji Tanjab Barat. data per tanggal 28 Agustus 2019, Jamaah Haji Tanjab Barat meninggal dua orang dan satu Jamaah Haji Tanazul atau dipulangkan lebih cepat Atas nama Sapar bin H Dulah (82).

Jamaah kloter 23 asal Desa Sungai Gebar Kecamatan Kuala Betara dan sudah dimakamkan di Sharaya Mekkah dan Jemakir Sadi Proyo (89) Jamaah Kloter 22 asal dari Desa Sungai Gebar Dusun Delima Kecamatan Kuala Betara dan Supinatin Muhammad Kusman (63) Kloter 23 Tanazul karena sakit.

Selanjutnya jamaah yang tergabung dalam kloter 26 sebanyak 200 orang pada hari berikutnya, Senin 09 September 2019 pada waktu yang sama. (ken)

 

 

Editor  :    Ansory S