H Cek Endra Santuni 700 Anak Yatim dan Piatu

Rabu, 11 September 2019 - 19:48:16


Peringatan hari raya anak yatim 10 Muharam 1440 H, Bupati Sarolangun, H Cek Endra santuni 700 anak yatim dan piatu.
Peringatan hari raya anak yatim 10 Muharam 1440 H, Bupati Sarolangun, H Cek Endra santuni 700 anak yatim dan piatu. /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Selain berpuasa Tasua dan Asyura,10 Muharram 1440 merupakan hari raya anak yatim.

Pada Rabu siang (11/9) Bupati Sarolangun, H Cek Endra bersama masyarakat dan jajaran OPD yang ada di  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun memanfaatkan hari baik itu dengan berdzikir dan do'a bersama anak yatim dan piatu di Masjid Al-Sulthon Sarolangun.

Peringatan hari raya anak yatim 10 Muharam 1440 mengusung tema, yakni mengundang keberkahan Allah SWT dengan peduli dan berbagi bersama anak yatim.

Puncak peringatan hari raya anak yatim itu, Bupati Sarolangun juga menyerahkan santunan kepada 700 orang anak yatim dan piatu yang ada di Kabupaten Sarolangun.

"Saya berharao bantuan yng diserahkan dapat bermanfaat untuk kebutuhan anak yatim dan piatu sehari-hari,"kata H Cek Endra.

Sementara itu, Bupati Sarolangun juga berpesan agar kepada masyarakat maupun pihak yang memiliki rezeki lebih agar peduli dengan keberadaan anak yatim dan piatu di wilayah Kabupaten Sarolangun.

"Jikalau bukan kita, siapa lagi yang peduli dengan mereka, sebab kedudukan kita dengan mereka itu sama di mata Allah SWT,"ucapnya.

Melalui peringatan hari anak yatim ini, H Cek Endra mengajak untuk kita tingkatkan kepedulian sosial kepada anak yatim dan piatu di Kabupaten Sarolangun.

"Dengan ibadah ini, semoga bumi sepucuk adat serumpun pseko Kabupaten Sarolangun mendapat berkah dari Allah SWT,"tandas H Cek Endra. 

Penulis : Charles R

Editor : Ansory