Peduli Kesehatan, Jamal dan Menwa 010 Bagikan 4000 Masker

Selasa, 17 September 2019 - 11:44:21


Pembagian masker
Pembagian masker /

radarjambi.co id-TANJABARAT - Sebagai rasa kepedulian terhadap kesehatan warga, karena dampak kabut asap yang kian pekat di Kabupaten Tanjab Barat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jamal Darmawan bersama Resimen Mahasiswa satuan 010 STAI An Nadwah Kuala Tungkal membagikan ribuan masker kepada warga pengguna jalan.

Pembagian masker kepada pengguna jalan, baik pengendara roda empat, roda tiga, roda dua, maupun pejalan kaki dilakukan di beberapa titik dalam kota Kualatungkal.

Jamal Darmawan Sie, anggota DPRD Tanjabbar dari Partai Demokrat nengatakan pihaknya pada hari ini, Selasa (17/9) pagi membagikan sekitar 4000 masker kepada warga untuk mencegah terjangkitnya penyakit dampak kabut asap.

"Ini saya di bantu oleh kawan-kawan dari resimen mahasiswa, kami lakukan sebagai rasa kepedulian kami dengan kesehatan masyarakat untuk mencegah penyakit dampak dari kabut asap," ujar Jamal.

Jamal juga berharap, peran Dinas Kesehatan untuk terus memantau angka ISPU di Tanjabbar secata merata agar tidak kecolongan sebelum adanya masyarakat yang jadi korban terjangkit penyakit ISPA.

Selain itu, dia juga meminta agar Dinkes jemput bola bersosialisasi dan mengecek lansung kesehatan warga, karena menurutnya rata-rata warga tidak tau seperti apa gejala ISPA.

"Saya rasa, Dinas terkait harus siaga tidak hanya memantau angka ISPU, tapi juga memantau kesehatan warga, melakukan sosialisasi jika ada yang terkena gejala dan memberi solusi untuk penyembuhannya. Buktinya sekarang jangankan anak-anak orang dewasa saja sekarang merasa gejalanya seperti mual hingga muntah mata pedih dan dada terasa sesak," jelasnya.

Pantauan dilapangan, Jamal Darmawan di bantu oleh beberapa anggota Menwa STAI Annadwah Kualatungkal berdiri di simpang Aneka Jalan Peabuhan Kuala Tungkal membagikan masker kepada setiap pengendara ataupun pengguna jalan yang lewat.

Sementara sebagian anggota menwa berada di Simpang Tugu Jalan Siswa kota Kualatungkal. (ken)

 

Editor. :  Ansory S