Polres Batanghari Laksanakan Sholat Istisqo

Rabu, 18 September 2019 - 22:11:08


Polres Batanghari melaksanakn solat istisqoh.
Polres Batanghari melaksanakn solat istisqoh. /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Kapolres Kabupaten Batanghari, AKBP Mohamad Santoso, dan jajaran melaksanakan sholat istisqo bersama di lapangan hijau Mapolres Batanghari, Rabu (18/9).

Kegiatan dimulai sekitar pukul 07.30 Wib, turut ikut serta dalam kegiatan TNI Koramil 0415 Muarabulian, Tokoh Agama dan Santri Ponpes Zulhijah Kabupaten Batanghari.
Tampak hadir juga dalam kegiatan KH Ustad Parlidungan Hasibuan Ketua Fatwa MUI Kabupaten Batanghari. Pelaksanaan kegiatan tersebut tampak khusuk diikuti penuh khidmat oleh peserta.

Sholat Istisqo' yang dilaksanakan dipimpin langsung oleh Imam Ustadz Samsuri SH.i.Ssy, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan khutbah oleh Khatib Ustadz Hariyanto.

Dalam khutbahnya, Khatib Ustadz Hariyanto, menyampaikan ada beberapa faktor yang membuat Allah SWT menahan turunnya keberkahan berupa Hujan.

"Manusia bersikap sombong dan bangga dalam melaksanakan maksiat menjadi salah satu penyebab. Untuk itu, marilah perbanyak Istigfar, bertaubat, mohon ampun kepada Allah SWT," pintanya.

Khatib Ustadz Hariyanto juga meminta tetap saling memaafkan dan jangan putuskan tali silaturahim sesama manusia. Seperti yang mana telah diajarkan dalam islam.

"Dan agar kiranya kita selaku umat Islam marilah perbanyak Istigfar. Ada lima macam bencana yang Rasulullah minta perlindungan daripadanya, salah satunya adalah datangnya kemarau," ujarnya.(hmi)

 

 

Editor     :  Ansory S