Kenal Pamit Kapolres Sarolangun Mengharukan

Selasa, 24 September 2019 - 19:34:12


Kata sambutan AKBP Dadan Wira Laksana dan Deny Heryanto diacara kenal Pamit Kapolres Sarolangun
Kata sambutan AKBP Dadan Wira Laksana dan Deny Heryanto diacara kenal Pamit Kapolres Sarolangun /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Acara kenal pamit Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana SIK MAP kepada Deny Heryanto SIK MSI, Selasa (24/9) sekitar pukul 10.30 WIB diruang aula besar Mapolres Sarolangun berlangsung haru.

Sepertinya raut wajah AKBP Dadan Wira Laksana terlihat sedih dalam penyampaian kata sambutan di depan Bupati, H Cek Endra dan Forkompimda lainnya.

Buka hanya itu, cuaca yang mendung dan sesekali diwarnai dengan gerimis siang itu, juga membuat Wadir Reskrimum Polda Jambi bersama isteri tercinta menitikkan air mata sebelum menuju ke mobil, pasca bersalaman dengan prajurit.

“Salam bangga saya untuk kalian, saya cinta kalian,”ujarnya dengan mengusapkan muka dan menghapuskan air mata sembari mengangkat tangan yang pertanda salam perpisahan kepada prajurit.

Dalam kata sambutan AKBP Dadan Wira Laksana menyebutkan, selama dua tahun lima bulan bertugas di Polres Sarolangun, banyak ilmu, pengalaman, bahkan suka dan duka yang ditemui. Hanya saja katanya, lebih dominan suka, sebaliknya duka itu hanya penghias saja.

“Saya akui kekentalan hukum adat di Sarolangun masih tinggi, sehingga banyak putusan adat untuk penyelesaian kemaslahatan. Lebih penting lagi, selama dua tahun lima bulan bertugas di Sarolangun akan saya jadikan satu bab buku semasa bertugas di kepolisian,”ucapnya.

Dadan melantunkan ucapan terima kasih kepada Forkompimda, tokoh adat dan tokoh agama, karena selama ini sudah menjalin kerja sama dengan baik serta penuh  kekompakan. Kemudian, shilaturahmi yang terjalin, bukan hanya sebatas kenal begitu saja, tapi rasa itu sampai ke bathin, sehingga mengena ke hati saya,”paparnya.

Terpisah, Kapolres Sarolangun, AKBP Deny Heryanto mengatakan, jabatan yang diemban ini dinilai sangat berat. Namun ia berprinsip, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.

“Saya berusaha menyatu dengan masyarakat Kabupaten Sarolangun, selain itu mendukung program pemerintah. Mudah-mudahan kedepannya, saya bisa meneruskan program pak Dadan Wira Laksana dengan baik,”jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sarolangun, H Cek Endra, mengatakan bahwa melepaskan kepergian pak Dadan hal yang berat, tapi ini semua demi karir.

“Terima kasih atas pengabdian pak Dadan di Kabupaten Sarolangun. Selanjutnya, selamat datang pak Deny Heryanto, kami siap mendukung program pak Kapolres  dalam mengembankan amanah,”katanya.

H Cek Endra menambahkan, Kabupaten Sarolangun dihadapkan dengan sejumlah persoalan, seperti narkoba, PETI dan sengketa lahan, kemudian saat ini adanya masalah asap. Ia yakin dan percaya pak Deny bisa mengatasi semua persoalan termasuk Kamtibmas.

“Koordinasi dan komunikasi yang telah terjalin dengan baik selama ini, hendaknya tetap kita pertahankan dan ditingkatkan lagi demi keamanan masyarakat Kabupaten Sarolangun,”tandasnya.

 

Penulis : Charles

Editor : Ansory