Dua Hari Ini, BPBD Batanghari Tidak Temukan Lagi Titik Api

Senin, 30 September 2019 - 22:37:35


Sektretaris BPBD Kabupaten Batanghari, Syamral Lubis.
Sektretaris BPBD Kabupaten Batanghari, Syamral Lubis. /

radarjambi.co.id-BATANGHARI--Kebakaran Hutan dan Lahan (Kahutla) yang terjadi di Kabupaten Batanghari dinyatakan telah padam. Badan Penanggulangan Bencanan Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari, tidak menemukan lagi adanya titik api atau hotspot.

"Dua hari ini Kita tidak menemukan lagi adanya titik api ataupun hotspot. Begitu juga dengan laporan dari masyarakat," Kata Sektretaris BPBD Kabupaten Batanghari, Syamral Lubis, ketika ditemui sejumlah wartawan Senin (30/9).

Menurut dia, tidak adanya titik api tidak terlepas telah turunnya hujan yang terjadi dalam beberapa hari belakang ini. Baik hujan dengan intensitas sedang maupun lebat yang sudah hampir marata mengguyur wilayah Kabupaten Batanghari.

"Kalau dua hari sebelumnya tanggal 26-28 September masih ada tiga titik api. Tiga titik api diantaranya satunya di bekas kandang ayam di Simpang pete dan dua titik lagi diwasanan PT Reki. Dan ketiga titik api sudah dapat kami atasi," ujarnya.

Syamral mengaku, adanya hujan ini sangat membantu sekali kerja petugas Satgas dilapangan. Berkat hujan, kata dia, titik api mengalami penurunan dan menghilangkan kabut asap yang mana telah membahayakan bagi kesehatan. (hmi)

 

Editor  :   Ansory  S