Bupati Cek Endra Tinjau Proyek di Air Hitam dan Mandiangin

Selasa, 01 Oktober 2019 - 22:38:09


Tampak Bupati Cek Endra dan jajaran saat meninjau proyek di kecamatan Air Hitam.
Tampak Bupati Cek Endra dan jajaran saat meninjau proyek di kecamatan Air Hitam. /

radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra dan jajaran melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan sejumlah kegiatan proyek yang dilaksanakan di APBD Kabupaten Sarolangun tahun 2019 di Kecamatan Air Hitam dan Kecamatan Mandiangin, Selasa (01/10).

Monev proyek diantaranya, pengaspalan jalan sepanjang 8 KM di Desa Mentawak Ulu – Desa Mentawak Baru, pengerasan jalan sepanjang 5 KM, Pembangunan DAK Fisik tahun 2019 di Objek Wisata Dam Ayik Muap Desa Jernih, hingga meninjau pembangunan lokal di pondok pesantren babussalam, jalan krakatau RT 15 Dusun Sumber Dadi Desa Mentawai Baru.

Bupati juga melakukan peninjauan lokasi pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0420/Sarko di Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam, Pembangunan Mesjid Kecamatan Air Hitam serta meninjau lokasi proyek Pengaspalan dan Pengerasan jalan sepanjang 1,5 KM di Desa Petiduran Baru, Kecamatan Mandiangin.

Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan proyek Pengaspalan dan Pengerasan jalan di Desa Mentawak Ulu – Desa Mentawai Baru sudah selesai dikerjakan hingga 100 persen, dengan panjang 8 KM dengan anggaran lebih kurang 24 miliar.

“Dari Mentawai Ulu ke Mentawai Baru dengan panjang lebih kurang 8 kilo meter ini, pekerjaannya sudah 100 persen, dilanjutkan lagi nanti melanjutkan pembangunan jalan ini,” katanya.

Kata Bupati, Pengaspalan jalan ini sangat diidamkan oleh masyarakat setempat untuk menunjang perekonomian masyarakat, sebab dengan akses jalan yang lebih baik, masyarakat lebih mudah dalam mengangkut hasil pertanian dan perkebunan serta aktivitas lainnya.

“Jalan seperti inilah yang diidamkan oleh masyarakat kita karena dengan dibangunnya ini mereka akan menikmati hasil-hasil dari pada pembangunan jalan seperti ini terutama di daerah Transmigrasi, nanti kita juga tinju di Kecamatan mandiangin yang lokasinya,” katanya.

Kata Bupati selain di desa Mentawak Ulu – Desa Mentawai Baru, Pemkab Sarolangun juga melakukan pembangunan jalan di Kecamatan Pauh yakni di daerah Sepintun – Taman Bandung hingga Lamban Sigatal, serta pembangunan jalan di Kecamatan Mandiangin dari Desa Jatibaru – Desa Butang Baru.

“Insya allah tahun depan akan kita selesaikan yang tinggal sedikit-sedikit ini, sekarang jalan ini tembusnya jalan provinsi, inilah kita berjuang. Mentawak Ulu sampai ke Pematang Kabau Bukit Suban itu memerlukan perhatian oleh provinsi Jambi, saya berharap tahun depan provinsi bisa lebih maksimal. Saya sudah bilang dengan pak Gubernur agar jalan di Kecamatan Batang Asai dan Pauh – Air Hitam ini yang difokuskan,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Arif Ampera, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Helmi, Kasat Pol PP Riduan, Kakan Kesbangpol Solahuddin Nopri, Kabag Pembangunan Masri, Kabag ULP Arif Hamdani, Kabid Bina Marga Hadi Sarosa, Kabid Sarpras Bappeda Bahder Johan, Kasi di BM Ahmadi Ucu, Camat Air Hitam Busra Desman, serta jajaran pegawai di SKPD. (ciz)

 

Editor  :   Ansory S