Anita Yasmin Resmi Nahkodai DPRD Batanghari

Rabu, 02 Oktober 2019 - 21:17:52


Pelantikan pimpinan DPRD Batanghari
Pelantikan pimpinan DPRD Batanghari /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Anita Yasmin dari Partai Amanat Nasional (PAN) resmi nahkodai DPRD Kabupaten Batanghari lima tahun kedepan periode 2019-2024 mendatang Rabu (2/10).

Wanita 24 tahun resmi nahkodai DPRD Kabupaten Batanghari setelah dilantik Ketua PN Muarabulian

Derman P Nababan, dalam sidang paripurna diruang pola besar gedung DPRD Kabupaten Batanghari.

Terpilihnya istri Hafis Fattah sebagai Ketua DPRD Batanghari setelah Partai Amanat Nasional (PAN) Batanghari yang memperoleh suara terbanyak pada Pileg lalu mempecayakan kepada dirinya.

Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Anita Yasmin, mengawali sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang rela meluangkan waktunya untuk hadir dalam pelantikan pimpinan DPRD Batanghari.

Dikatakanya, mengingat ketetuan dan aturan yang ada, setelah pimpinan terbentuk secara definitif, maka tugas yang paling mendesak adalah membentuk tata tertib dan alat kelengkata DPRD Kabupaten Batanghari.

"Untuk itu kepada saudara-saudara DPRD Kami mohon dukungan. Demikian pula kepada hadirin semua, agar amanah yang telah diberikan kepada Kami bertiga ini dapat Kita tunjukan sebaik-baiknya,"harapnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengucapkan terimah kasih kepada seluruh warga Kabupaten Batanghari yang telah berpartisipasi dalam pemilu legeslatif 2019.

"Dan tidak lupa Kami pimpinan DPRD Kabupaten Batanghari mengucapkan terima kasih kepada Ketua PN Muarabulian yang berkenan memandu pengucapkan sumpah,"ungkapnya.

Selain ucapan terima kasih Kepada Ketua PN Muarabulian, dirinya turut mengucapkan terima kasih kepada pimpinan sementara DPRD Kabupaten Batanghari M Zen yang telah menjalankan tugasnya.

"Terima kasih juga kepada Bapak Bupati Batanghari, Wakil Bupati Batanghari, unusur Forkompinda, jajaran eksekutif dan aparat keamanan yang telah menciptakan suasana kondusif," tutupnya.

Sementara itu, Bupati Batanghari Ir H Syahirsah Sy, mengawali sambutanya turut mengucapkan selamat kepada tiga pimpinan DPRD Kabupaten Batanghari yang telah dilantik.

"Selamat atas pelantikan DPRD Kabupaten Batanghari, semoga dapat mengemban amanah rakyat melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya," harapanya.

Dirinya juga berharap dengan adanya pelantikan pimmpinan DPRD Kabupaten Batanghari ini hubungan DPRD Kabupaten Batanghari dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari semakin dinamis.

"Dan tentunya hubungan semakin meningkat, dan dengan telah dilantiknya pimpinan DPRD kelembagaan DPRD Kabupaten Batanghari telah lengkap," ujarnya.

Menurut Bupati, momen pelantikan pimpinan DPRD Batanghari, momen penting yang telah ditungu-tunggu masyarakat Kabupaten Batanghari karena tanpa pimpinan segala konsep dan regulasi tidak berjalan.

"Terlebih lagi RAPBD Batanghari Tahun 2020 telah menunggu untuk dilakukan pembahasan. Selain itu, kebutuhan regulasi lainya, baik dibidang sosial maupun pembangunan," uucapnya. (hmi)

 

Editor  :  Ansory S