Muarojambi Dapat 200 Unit PJU Tenaga Surya Dari Kementerian

Kamis, 10 Oktober 2019 - 22:14:03


Sekda Muarojambi menerima bantuan 200 Unit PJU .
Sekda Muarojambi menerima bantuan 200 Unit PJU . /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) menyerahkan bantuan sebanyak 600 Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) untuk Kabupaten Muarojambi, Sarolangun, dan Kota Sungai Penuh secara simbolis, Kamis (10/10/2019) di halaman Rumah Adat Kabupaten Muarojambi.

Penyerahan ini diberikan oleh Kementerian ESDM RI dalam hal ini di wakilkan oleh Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE), Ediar Usman kepada pemerintah Kabupaten Muarojambi dalam hal ini diwakilkan oleh Sekda Kabupaten Muarojambi, M Fadhil Arief dan perwakilan dari Kabupaten Sarolangun dan Kota Sungai Penuh.

600 unit PJU TS tersebut diberikan sebanyak 200 unit untuk masing-masing Kabupaten dan Kota tersebut. Di sampaikan oleh Ediar Usman bahwa ini merupakan bantuan yang di berikan kepada masyarakat untuk dapat di rasakan langsung.

"Jadi ini merupakan bantuan yang diberikan kementerian untuk Provinsi Jambi dalam hal ini Kabupaten Sarolangun, Muarojambi dan kota sungai penuh. Jadi masing-masing itu dapat 200 unit," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa bantuan sebanyak 600 unit ini sangat tinggi di banding sebelum-sebelum.

Bantuan ini juga bukan yang terakhir, nantinya akan di upayakan agar wilayah Provinsi Jambi secara umum dapat menerima bantuan ini, sehingga daerah-daerag yang sulit penerangan dapat merasakan PJU TS ini.

"Inikan hibah, jadi kita minta tolong Pemdanya untuk dapat menjaga dan merawat bantuan ini," pungkasnya. (akd)

 

Editor  :  Ansory S