Safrial Akan Upayakan Kesetaraan Ekonomi di Jambi

Minggu, 13 Oktober 2019 - 18:58:06


Syafrial usai menyerahkan formulir di kantor DPW NasDem Jambi.
Syafrial usai menyerahkan formulir di kantor DPW NasDem Jambi. /

radarjambi.co.id-JAMBI-Sebagai putra daerah, Safrial mengaku ingin menjadikan Provinsi Jambi setara dengan provinsi lainnya. Terlebih di era revolusi industri saat ini, Provinsi Jambi harus berlari mengejar ketinggalan agar menjadi lebih baik lagi terutama Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal ini diungkapkan oleh Safrial saat menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah 2020-2024 di DPD Demokrat Provinsi Jambi.

"Apalagi di era revolusi industri kita tidak mungkin lagi berjalan santai kayak siput tetapi kita berlari dan mengejar ketinggalan kita. Terutama Sumber Daya Manusia di Jambi," kata Tanjung Jabung Barat ini.

Katanya, dua tahun sebelum Presiden RI mencanangkan untuk meningkatkan SDA, di Tanjabbar sudah lebih dulu memprioritaskan pembangunan SDA dibandingkan pembangunan infrastruktur. Salah satunya dengan mengirim anak-anak Tanjabbar kuliah hingga ke luar negeri.

"Kami sudah mengirim anak-anak kami ke perguruan tinggi yang terkenal di Indonesia. Kemudian kami juga sedang melobi bagaimana kami bisa kuliah di Beijing," tuturnya.

Dirinya berharap dengan peningkatan SDA Jambi tidak ada lagi kebocoran ekonomi di Provinsi Jambi. Seperti banyak potensi investasi di Provinsi Jambi namun keuntungan dirasakan Provinsi lain.

Maka dari itu dirinya mengatakan akan mengutamakan putra putri terbaik Provinsi Jambi untuk mengenyahkan pendidikan yang terbaik pula untuk menjaga perekonomian Provinsi Jambi.

"Mudah-mudahan apa yang ada dibenak saya mungkin bermanfaat kalau dimanfaatkan nanti kita terapkan di Provinsi Jambi kita punya Sumber Daya Alam yang sangat luar biasa. Kenapa investor mengeruk dari Jambi keuntungan yang dibawa ke Jakarta inilah yang ingin kita coba nanti," pungkasnya. (rvi)

 

Editor   ;   Ansory S